Breaking News

Pemdes Sukamaju Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 151 KPM




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 (satu) Bulan Januari (2021) kepada 151 keluarga penerima manfaat (KPM).Yang dilaksanakan di Balai desa sukamaju, Kamis, (20/05/2021).

Penyaluran BLT DD tahap I bulan Januari (2021) ini dihadiri kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD Dan perangkat desa, BLT DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada pemerintah Desa agar menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 ribu kepada keluarga penerima manfaat (KPM)

Kepala Desa Sukamaju, Edika Anirmansyah Putra mengatakan, penyaluran BLT DD bulan Januari merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk meringankan beban dari masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19

Meski nominal BLT DD tidak seberapa, namun dirinya berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif. Dan sedikitnya bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi saat ini, "Ujar Edika kepada berita ekspos. Com Kamis (20/05/2021).

"Saya sebagai kepala desa selalu  berpesan kepada masyarakat desa sukamaju agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.sehingga bantuan yang hari ini disalurkan mampu untuk meringankan beban masyarakat. 

Alhamdulillah pelaksanaan pembagian BLT DD berjalan lancar, aman Dan kondusif, Semua KPM dengan jumlah 151 menerima bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat Dan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari. "Pungkas nya. 

OIS/ Ade.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||