Breaking News

Rumah Seorang Lansia di Cikembar Sukabumi, Ludes Terbakar





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Rumah milik ibu iyah 70 tahun warga Kampung Margasari  RT 02/08.Desa bojong kembar , Kecamatan cikembar, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar.

Peristiwa Kebakaran tersebut terjadi pada rabu (31/03/2021) sekitar pukul 17,49 WIB. Saat api melalap rumah, penghuninya sedang berada di rumah kerabatnya. 

Kasi trantib Sat Pol PP kecamatan cikembar , Dading, mengatakan, rumah tersebut dihuni satu orang bernama ibu iyah 70 tahun, Adapun penyebab Kebakaran diduga akibat tungku api yang lupa di padamkan setelah selesai memasak. 
 
"Saat terbakar rumah dalam keadaan kosong, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta, "tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk segera mengantisipasi terutama untuk memberikan bantuan jangka pendek untuk kebutuhan ibu iyah. 

Bantuan jangka pendeknya yang dibutuhkan berupa sembako dan alat rumah tangga. Adapun untuk jangka panjang sedang kami ajukan kepada pihak penanggulangan bencana BPBD, kabupaten dan dinas terkait.

Karena rumahnya rata dengan tanah akibat dilalap api, sementara ini ibu iyah  mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Yang kebetulan tidak jauh dari lokasi. 

Kami himbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, setelah masak tungku dipadamkan apinya, dan juga kalau menggunakan alat elektronik ketika mau keluar rumah diharap listrik di matikan, Itu semua guna mengantisipasi  terjadinya hal yang tidak di inginkan seperti terjadinya kebakaran." Pungkasnya,

 OIS/Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||