Breaking News

Antisipasi Warga Pulang Kampung, Babinsa dan Satgas COVID-19 Desa Sukamaju Perketat Pergerakan Warga dijalur Perbatasan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah desa binaan Babinsa Koramil (0708) cikembar kodim (0607) kota sukabumi, Serka Abdul kasid, bersama satgas covid-19 desa sukamaju kecamatan cikembar kabupaten sukabumi, melaksanakan (PPKM) dijalan perbatasan antar desa yang biasa di jadikan jalur lalulintas keluar masuk warga.Rabu (28/04/2021).

Serka Abdul kasid mengatakan, Babinsa harus selalu tanggap dan cermat serta senantiasa tahu perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan terutama tentang pandemi covid-19. Yang saat ini masih belum berakhir. 

"hari ini melaksanakan kegiatan (PPKM) dan monitoring terhadap warga di desa binaan yang baru pulang kerja dari luar kota.Semua warga yang melintas di jalan perbatasan kami hentikan mereka yang menggunakan sepeda motor maupun kendaraan lain nya, Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi warga yang pulang dari luar kota dengan ketat kami periksa sesuai protkes.

Seperti kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini pendemi masih saja berlangsung. Untuk memberantas covid-19, segala upaya terus kami lakukan bersama instansi terkait yang pelaksanaannya tentu sesuai petunjuk atau perintah sesuai aturan pemerintah, ”Kata serka abdul kasid kepada berita ekspos. Com Rabu (28/04/2021). 

”Termasuk hari ini, saya bersama satgas covid-19 tingkat desa terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Terutama mereka yang baru pulang kerja dari luar daerah. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah penyebaran covid-19 terutama di wilayah desa binaan 

Mudah-mudahan seiring dengan dilakukan nya upaya-upaya semua pihak untuk mencegah penyebaran covid-19 wajib melakukan monitoring dan pemantauan di wilayah binaan terhadap warga yang pulang ke kampung halaman, 

Selain menghimbau kami juga melaksanakan perintah dari komando atas yaitu kodim (0607) kota sukabumi untuk membagikan masker kepada masyarakat. "Pungkas nya. 

OIS/Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||