Breaking News

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE. Resmikan TMB Lentera di Kecamatan Kutawaluya




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE.  didampingi sang istri, ibu Hj. Vida Rosdianti sebagai Bunda PAUD Kabupaten Karawang, meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera di Kecamatan Kutawaluya, Sabtu, 6 Maret 2021 pagi. Selain Wabup, hadir juga Asisten Daerah (Asda) 2 dan Kepala Dinas Pendidikan Karawang serta Camat Kutawaluya.

Menurut Wabup, didirikannya TBM Lentera di Kutawaluya merupakan dedikasi yang luar biasa untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang memiliki wawasan luas melalui budaya membaca. Apalagi, TBM dibentuk oleh para pemuda yang konsen di bidang literasi.

Wabup optimis melalui TBM Lentera ini, bisa mendorong minat baca dari anak-anak sampai orang dewasa, khususnya wilayah Kutawaluya. Keberadaan TBM juga tidak hanya menjadi tempat yang nyaman untuk membaca. Namun bisa menjadi tempat untuk berdiskusi para pemuda setempat. "Jadi TBM memiliki banyak sekali manfaat," kata H. Aep.

Untuk mendukung TBM Lentera, Wabup menyerahkan bantuan dari Dinas Pendidikan Karawang berupa buku, agar fasilitas buku di TBM Lentera ini lengkap. ‎"Saya optimis, TBM ini bisa jadi contoh untuk desa-desa lain untuk mendirikan taman baca serupa. Insha Allah pemerintah kabupaten akan mendukung," ujar H. Aep.

Di TBM Lentera, sejumlah koleksi buku yang bisa dibaca masyarakat cukup lengkap. Tak hanya buku pelajaran atau buku pendidikan, di TBM Lentera juga terdapat sejumlah buku-buku lain yang bisa dibaca oleh masyarakat umum.‎ 

(Nj)
BACA JUGA BERITA LAINNYA