Breaking News

TMMD, 20 RUTILAHU, JALAN DAN JEMBATAN DIBANGUN, H. MARWAN " AKSI NYATA UNTUK MASYARAKAT"




SUKABUMI, harianekspos.com - 
Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 di Kampung Kebonpanjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. 

Kegiatan TMMD yang memiliki tema "wujud sinergi membangun negara" itu dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari 2 s/d 31 Maret 2021, dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik terdiri dari pembangunan jembatan dengan panjang 12,7 meter dan lebar 4,5 meter. Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Pengupasan jalan dengan panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Selain itu, pembangunan rumah tidak laik huni sebanyak 20 unit.

Sementara itu, pembangunan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan bela negara, Kamtibmas, keagamaan, bahaya covid 19, dan kegiatan penunjang kamtibmas.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, TMMD merupakan aksi nyata untuk ibu pertiwi dan masyarakat. Apalagi, tujuan TMMD untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. 
"Kegiatan ini mengajak semua  untuk bergotong royong. Lewat kebersamaan, semua persoalan berat akan menjadi ringan" ucap H.Marwan Hamami saat mendampingi Danrem 061 Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi yang melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, Selasa (02/03/2021)

Bupati Sukabumi sangat mengapresiasi hasil pekerjaan dalam kegiatan TMMD yang  maksimal,"seperti pembangunan Rutilahu
kalau di hitung per unit anggarannya tidak akan cukup untuk membuat rumah permanen, namun Lewat keterlibatan semua pihak akhirnya bisa dibangunkan rumah yang layak dan pemanen," jelasnya.

H. Marwan Hamami menambahkan bahwa sinergitas Kodim 0607 Kota Sukabumi bersama Pemkab Sukabumi bukan kali pertama. Sebelumnya, telah bersinergi dalam membuka Jalur Sukabumi Utara (Sutra) lewat karya bakti TNI. 

Ditempat yang sama Komandan Korem 061/Suryakencana Brigjen Ahmad Fauzi berpesan bahwa pelaksanaan TMMD ini harus berjalan tepat sasaran dan waktu. 
"Partisipati aktif dari masyarakat menjadi kunci kelancaraan pelaksanaan TMMD. Maka dari itu, perlu kerjasama dan kerja bersama, Lewat TMMD dan gotong royong yang melibatkan masyarakat, rutilahu bisa diubah jadi rumah permanen dengan luas 30 meter persegi. Bahkan pembangunan jembatan pun sudah terlihat hasilnya walaupun anggaran sangat minim kita akan maksimalkan hasil," terangnya

Sementara itu, Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menyampaikan Bahwa kegiatan  TMMD ke 110 ini tujuannya adalah  mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Pemkab Sukabumi sangat konsen dalam memajukan wilayah
"150 personel dilibatkan,Lewat TMMD dan gotong royong yang melibatkan masyarakat kita  perlancar urat nadi ekonomi masyarakat. Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat" pungkasnya
Salah seorang Warga Kampung Kebonpajang
,Aeratna Nurina mengaku bersyukur dan bahagia dengan adanya kegiatan TMMD
"Pembangunan ini sangat dinantikan masyarakat sejak dulu Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan, dengan TMMD akses menuju kampung bisa menggunakan mobil" terangnya

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo  ditandai dengan penyerahan alat sarana kerja. Masih dilokasi TMMD juga dilaksanakan penyuntikan Vaksin covid-19 Untuk Warga Sekitar lokasi.
pungkasnya,.

(OIS).

BACA JUGA BERITA LAINNYA