Breaking News

Peristiwa Isra Mi'raj Momentum Meningkatkan Keyakinan




GARUT, beritaekspos.com -
Penggajian Bulanan Desa Bagendit dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Kampung Rancapari Rw.02, Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, kamis, 11/03/2021 Pukul. 11.00 Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut; Kapela Desa Bagendit Eden Saleh, Ketua MUI Desa Bagendit Ustad Asep Sopian, DKM Al-Ikhlas Ustad. Sumpena Abdullah, sejumlah Perangkat Desa, Anggota BPD, dan para Ketua Rw yang ada Desa Bagendit.

Dalam acara tersebut sebagai penceramah KH. Olan Maulana dalam pesan Dakwanya, peristiwa Isra Miraj itu merupakan peristiwa yang harus dipandang dengan peristiwa religius (Keyakinan), jangan dipandang dengan teori empiris dan teori logis, ungkapnya.

Selain itu peristiwa isra mi'raj itu merupakan peristiwa penting untuk menjalankan tugas ibadah sholat lima waktu. Menurutnya peristiwa isra mi'raj Itu dari hasil kajian ahli ilmu ada tiga pendapat antara lain; ada yang berpendapat berasal dari impian (bermimpi), ada juga yang berpendapat berangkatnya haya ruh (ruh saja), dan juga ada yang berpendapat yang diberangkatkan ruh dan jasad secara utuh, tuturnya.

Lanjut Ustad, Ia berharap dari peristiwa Isra Miraj mari kita tingkatkan keyakinan (keimanan) dan tingkatkan ibadah sholat. Selin itu dari beberapa pendapat yang telah disampaikan jangan sampai perbedaan pendapat (paham) jangan sampai menimbulkan perpecahan umat Islam, oleh karena itu semua itu harus dihadapi dengan ilmu, pungkasnya.

(Beni).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||