Breaking News

KECAMATAN CIKEMBAR JADI CONTOH PENCANANGAN ODF





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bertempat Di Aula Kecamatan Cikembar, Tim pembina kabupaten sukabumi sehat dan ketua forum silaturahmi kabupaten sukabumi sehat (FSKSS) dalam pencanangan dan penggalangan komitmen percepatan Open Defecation Free (ODF) di kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi,Rabu (3/3/2021) 

Ketua (FSKSS) kabupaten sukabumi, Hj. Yani Zatnika marwan mengatakan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan pencanangan dan penggalangan komitmen percepatan (ODF), dan lelang kebaikan untuk mewujudkan jamban sehat bagi masyarakat. 


Kecamatan Cikembar Ini, merupakan salah satu contoh untuk masyarakat yang tidak memiliki jamban sehat, yang masih (BAB) nya ke sungai. Jadi tadi yang memiliki rumah dengan tanah milik pribadi alhamdulillah ini sebagai contoh yang di berikan oleh kami,"Ucap Yani kepada berita ekspos. Com. 

Untuk di kecamatan Cikembar sendiri ada lima titik di sinih yang di berikan sebagai contoh. yang mudah-mudahan Cikembar ini menjadi contoh untuk kecamatan lain nya,

"Intinya bagai mana kita sama-sama berkomitmen untuk menghilangkan kebiasaan  buruk (BAB) di sungai. Niat kita untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang prilaku yang salah, 

Di kabupaten sukabumi ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, "Jadi ini harus di gembur, tadi komitmen kita sudah bagus, kemudian Lelang kebaikan di tingkat kecamatan sudah berjalan dan para kepala desa juga mendukung bahkan sudah ada perdes tentang (ODF) ini. 

Mengacu kepada intruksi bupati Nomor 1 tahun (2021) tentang akselerasi (ODF), Jadi Mudah-mudahan kedepan dengan adanya senirgitas dan komitmen bersama bisa terwujud masyarakat punya jamban sehat."Pungkas nya.

 Ois/Ade
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||