Breaking News

BABAK KUALIFIKASI TIM BOLA VOLY INDOR PUTRA KAB SUKABUMI BERHASIL MERAIH TIKET PORPROV.




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Tim Bola voli Indor putra Kabupaten Sukabumi, berhasil lolos Babak Kualifikasi dan meraih tiket  untuk berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi  ( PORPROV) Ke XIV di  Subang Jawa barat Tahun 2022 mendatang.

Dalam pertandingan Babak Kualifikasi (BK)  yang digelar di GOR Kartika KOSTRAD Cilodong Depok tersebut.Tim bola voli indor Kabupaten Sukabumi berhasil mengalahkan tim bola voli putra dari daerah lain yakni tim dari  Cimahi,Karawang, Bogor,Depok dengan menyapu berasih 12 point.

Menurut Pelatih bola voli putra Kabupaten Sukabumi, Wahyu Irmawan mengatakan.Dengan keterbatasan,  kami berlatih selama 5 hari namun Alhamdulillah kami mampu dan berhasil menjadi juara grup ( BK) bola voli putra,"ujarnya.

Dijelaskanya. Adapun komposisi pemain bola voley yang akan di terjunkan pada Porda ke XIV tahun 2022 mendatang, tentunya akan dilakukan perubahan sesuai kebutuhan saat pertandingan.


"Guna mempertahankan kita akan mencari pemain ke Daerah - daerah di Kabupaten Sukabumi karena ingin mencari kualitas pemain yang jauh luar biasa dari sekarang. Karena kami mengakui pemain sekarang masih ada yang belum sempurna dan memang jumlahnya terbatas,"akunya.

Sedangkan menurut ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Sukabumi Sirojudin mengatakan. Pihaknya merasa bangga karena  ini menjadi awal yang bagus tim bola voli putra indor Kabupaten Sukabumi bisa lolos , dan  menjadi juara grup di Babak Kualifikasi ( BK) Porprov ke XIV Jawa barat,"ujarnya kepada wartawan usai penyerahan hadiah kepada para atlit di Gedung Koni Kabupaten Sukabumi Senin ( 30/3/2021).

Dijelaskanya. Koni sendiri kedepan akan terus membina dan memantau para atlit bola voli putra Kabupaten agar lebih berprestasi lagi.

 Sementara itu Koni Kabupaten Sukabumi Akan mengirimkankan sebanyak 42 Cabang Olah raga pada di Porprov ke XIV tahun 2022 mendatang, dan cabor bola voli putra indor yang pertama berhasil lolos menjadi juara grup.

"Untuk persiapan cabor bola voli agar lebih baik lagi pihaknya akan melakukan pembenahan serta evaluasi oleh bidang organisasi Koni agar kedepan bisa meminimalisir segala kekurangan serta kesiapan fasilitas para atlit,"katanya.

"Kami mengapeesiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dari Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi serta seluruh element di Kabupaten Sukabum yang telah mensuport para atlit,"akunya. 

Atas keberhasilanya tersebut para atlite cabor bola voli indor putra mendapatkan uang kadeudeuh sebagai apresiasi dari Koni.

"Kami berikan uang kadeudeuh. Meski tidak besar, namun demikian ada lah semoga mereka bisa lebih semangat lagi dan bisa meningkatkan prestasinya,"kata Sirojudin.

(015)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||