Breaking News

Obyek Wisata Talaga Herang

 



MAJALENGKA, beritaekspos.com - 
Air jernih dengan rombongan berbagai macam ikan berenang yang terlihat jelas menjadi pemandangan menyejukan di Talaga Herang yang terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Talaga Herang memang merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang potensial di Majalengka. 

Obyek Wisata Talaga Herang adalah sebuah danau kecil di perbatasan tiga desa yaitu Jerukleueut, Padaherang, dan Lengkongkulon di Kec. Sindangwangi Kab. Majalengka. Adapun jarak dari pusat kota Majalengka ke lokasi Talaga Herang berkisar 42 menit atau sekitar 22 km. 

Dahulu, daerah ini merupakan bagian kawasan di Kec. Rajagaluh. Air di Talaga Herang merupakan air yang mengalir dari sungai bawah tanah dan sumber airnya berasal dari gunung Ciremai. Talaga Herang merupakan salah satu daerah yang berada di kaki gunung Ciremai. Talaga Herang mengandung arti danau yang airnya jernih. Danau ini cukup dalam dan berbatu terjal namun airnya yang jernih membuat keindahan tersendiri.

Letak Talaga Herang yang berada di kaki Gunung Ciremai menjadikan wilayah ini memiliki air yang melimpah serta hawa yang cukup sejuk. 

Talaga Herang manawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa ditawarkan kepada pengunjung. Diantaranya bermain air sambil memberi makan ikan, mengarungi talaga dengan perahu air yang bisa diisi oleh empat orang dengan harga 30.000 rupiah bila memakai pemandu atau 25.000 rupiah tanpa pemandu, bermain bola air yang bisa memuat 3 orang anak atau 1 orang dewasa dengan harga tiket 30.000 atau bisa berenang di air talaga yang bening dan dingin ini. Bila tak ingin berenang di Talaganya, ada kolam renang di samping Talaga atau sebelah selatan Talaga. Pengunjung tak usah khawatir bila merasa lapar, berbagai macam warung dan rumah makan tersedia disini. 

Obyek Wisata Telaga Herang bisa dibilang sebuah wisata alam dengan tiket hanya 5000 rupiah saja dan parkir kendaraan 2000 (motor) dan 5000 (mobil) yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan di antaranya : Area parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi/MCK, Penginapan, dan masih banyak lainnya. 

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||