Breaking News

Tim Monitoring Kementerian PUPR Cek Kesiapan Program MBR 2021 Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi




Sukabumi, beritaekspos.com - 
 Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi  Mendapat kunjungan tim monitoring Dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) bersama balai prasarana wilayah Jawa Barat (Jabar) Jumat 26/02/2021.

Monitoring tersebut adalah langkah awal untuk melihat kesiapan lokasi cabang-cabang yang akan melaksanakan program hibah air minum perkotaan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2021 ini.Salah satunya Cabang perumda Cikembar, 

Kepala bagian hubungan langganan (hublang) Perumda (AM TJM) kabupaten sukabumi, Rita Fesani Latif mengatakan, Di tahun 2021 perumda (AM TJM) kembali ikut serta dalam program hibah air minum perkotaan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sebanyak 8.000 SL. 

"Hari ini dari kementerian (PUPR) dan balai prasarana wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melaksanakan monitoring ke empat  cabang perumda (AM TJM,)  yaitu cabang Cikembar, cabang cibadak, cabang caringin. Dan cabang Cisaat.untuk mengecek langsung kesiapan pelaksanaan (MBR) di tahun ini. 

Monitoring ini guna melihat kesiapan perumda (AM TJM) dalam pelaksaan program (MBR) di tahun 2021 ini, mulai melihat lokasi kesiapan debit air, kesiapan jaringan, dan calon pelanggan nya untuk meminimalisir kegagalan program jadi mengantisipasi agar program ini bisa berjalan sesuai target sekitar 8.000, "kata Rita. 

Ia menambahkan, Kalau dari pusat itu hanya membantu memonitor dari awal kesiapan nya sejauh mana,"kita sudah menyampaikan idle  kapasitas produksi dan mereka juga melihat lokasi-lokasi sumber dan lokasi pengolahan. 

Bagi masyarakat yang belum menikmati sarana air bersih," Ini ada kesempatan untuk menjadi pelanggan perumda (AM TJM) kabupaten sukabumi, Dengan tidak di kenakan biaya  pemasangan hanya membayar jaminan 2 bulan jadi manfaatkan kesempatan ini, kita di kasih waktu untuk pengumpulan data sampai tanggal 25 maret 2021 ini, "Tutur nya. 

Sementara Kepala cabang (Kacab) Perumda (AM TJM) Cabang Cikembar, Wini Andriani menuturkan, Untuk kesiapan Kami di cabang Cikembar sesuai target Kuota yang sudah di sampaikan kepada pusat sekitar 2.500 (SL) mudah-mudahan kami bisa mencapai target itu. 

Kesiapan cakupan air di cabang Cikembar saat ini seperti nya masih cukup aman bahkan lebih, untuk perkembangan SL yang akan terpasang di tahun 2021.Target data pelanggan (MBR) dari 2.500 Di pertengahan bulan Maret 2021 ini harus sudah selesai.Kita tidak bekerja sendiri karna punya Mitra kerja dengan kolektor-kolektor yang ada di wilayah khususnya tingkat  desa (RT) dan (RW) untuk mencapai target tersebut, "Terang wini. 

Perumda Cabang Cikembar melayani  tiga wilayah kecamatan yaitu Cikembar, warung Kiara dan bantar gadung, Untuk prioritas program (MBR) 2021 akan di pokuskan di wilayah kecamatan warung Kiara dan kecamatan bantar gadung karna di sanah masih banyak peluang potensi masyarakat yang ingin menggunakan sarana air bersih. 

Selanjutnya Wini mengatakan, Persiapan menghadapi program (MBR) dengan Sosialisasi terus di laksanakan Dari hari ke hari karna ada tim di cabang yang bergerak datang ke lokasi bekerja sama dengan (RT) dan (RW). 

Kepada masyarakat atau calon pelanggan (MBR) di 2021 ini mohon sabar karna ini butuh proses untuk menyelesaikan dulu beberapa yang harus di selesaikan terutama dari segi administrasi,

" Kami harap program (MBR) di tahun ini dapat terlaksana dengan baik aman dan kondusif serta bisa bermanfaat bagi masyarakat yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat di kabupaten sukabumi."Pungkas nya. 

Ois/Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||