Breaking News

Putus Penyebaran Covid-19 Babinsa Dan Pemdes Cimanggu Gelar PPKM Skala Mikro





Sukabumi, beritaekspos.com - 
Babinsa Desa Cimanggu Serda Uun MF anggota koramil 0708 Cikembar kodim 0607 kota sukabumi, Bersama Babinkamtibmas, pemdes cimanggu dan Personel gabungan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Dari Yon Armed 13 Nanggala kostrad, Laksanakan (PPKM) mikro Di jalan simpang tiga pasar Cikembang desa cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi Jumat,26/02/2021.

“Pagi ini melaksanakan operasi penegakan disiplin dalam rangka (PPKM) Mikro skala mikro dijalan simpang tiga pasar cikembang dengan sasaran para pengguna lalulintas yang tidak menggunakan masker,"Ungkap Serda Uun.


Dijelaskannya, untuk titik rawan di kawasan kecamatan Cikembar khususnya desa cimanggu Yaitu jalan simpang tiga cikembang karna jalur ini merupakan akses keluar masuk kendaraan menuju lokasi wisata palabuhan ratu sehingga tingkat kerawanan masyarakat yang melintas di jalur ini yang masih mengabaikan disiplin (protkes) masih cukup tinggi.

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ini sendiri sudah ditentukan, selain di jalanan juga di lakukan di pasar maupun tempat-tempat keramaian lainnya. dengan tujuan untuk memberikan himbauan sekaligus penegakan (protkes) kepada masyarakat yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan 5M.

Pada intinya sambung Serda Uun, pelaksanaan (PPKM) dengan personil gabungan ini untuk menegakkan Protokol Kesehatan dengan cara yang humanis.“Jika ada warga yang tidak menggunakan masker, disampaikan agar mereka menggunakan masker, dan diberikan masker. Selain itu juga kami beri teguran dan tindakan sosial berupa push Up,"Tutur nya. 

Kepala Desa cimanggu Baenuri Samsi menjelaskan,  Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, Instruksi Gubernur Jawa barat, dan Instruksi Bupati sukabumi tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Di tingkat desa sampai 8 maret 2021.

"Kami sangat apresiasi kepada tim satgas covid di tingkat desa yang terdiri dari TNI polri dan juga jajaran perangkat desa yang selalu semangat dalam melaksanakan penegakan (protkes) kepada masyarakat. Yang alhmdulillah berjalan Aman dan lancar. 

Kegiatan (PPKM) ini di harapkan menjadi acuan untuk mengedukasi masyarakat agar terus prioritaskan kesehatan, selalu disiplin dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, Ta'at pada anjuran pemerintah untuk terus melakukan 5M.supaya penyebaran covid-19 bisa segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,"jelasnya nya. 


Ois/ Ade
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||