Breaking News

Pembangunan Rutilahu di Desa Cimanggu Rampung, Pemdes serahkan kunci kepada KPM

 



Sukabumi, beritaekspos.com - 
Bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) Dari bantuan pemerintah provinsi Jawa Barat (Banprov) tahun 2020  Bagi 30 keluarga penerima manfaat KPM  Di Desa Cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, sudah rampung di bangunkan.

Pembangunan rutilahu untuk menuntaskan masalah rutilahu secara bertahap."Walaupun dikerjakan dalam keterbatasan karena pandemi Covid-19, akhirnya pembangunan rutilahu bisa terealisasi," ujar Kepala desa Cimanggu Baenuri Samsi kepada wartawan, Selasa(16/02/2021). 

Hal ini disampaikan Kepala desa Cimanggu Baenuri di sela-sela serah terima kunci rumah hasil pembangunan rutilahu di kampung Cikembang RT.02/04 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar.

Di mana pembangunan rutilahu di Desa Cimanggu bisa dilaksanakan dengan lancar, sebanyak 30 unit rutilahu yang selesai dibangun menjadi rumah layak huni. Sumber pembangunan berasal dari program Bantuan pemerintah  Provinsi Jawa Barat. Ujarnya.

Kami atas nama pemerintah desa sangat berterimakasih kepada pememerintah provinsi jawa barat (pemprov) atas bantuan rutilahu yang alhamdulilah bantuan tersebut sudah terealisasi dan hari ini kami bersama seluruh lembaga perangkat desa  melaksanakan serah Terima kunci kepada penerima KPM. 

Berharap kedepannya pemerintah khususnya pemprov Jabar lebih meningkatkan lagi  program seperti ini, 

Masyarakat Sangat terbantu dengan adanya program rutilahu karna di desa Cimanggu masih banyak warga yng membutuhkan adanya bantuan rutilahu tersebut. 

Terimakasih atas dukungan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan rutilahu, terutama LPM, BPD dan masyarakat  yang telah bersma-sama ikut serta mewujudkan program rutilahu ini.

Semoga bantuan rutilahu dapat bermanfaat dan bagi penerima harus bisa menjaga merawat hasil dari pembangunan sehingga mereka bisa hidup tenang nyaman dan aman,"Tuturnya.

Eli 45 tahun penerima Rutilahu mengucapkan, saya berterima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintah provinsi yang telah mewujudkan impian saya bersama keluarga untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terlaksana. 

Saya sangat senang dan bangga atas kepedulian pemerintah, Dan juga masyarakat yang telah ikut berpartisifasi, memberikan dukungan baik itu tenaga,pikriran, dan material. 

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengerjaan rumah saya sampai dengan selesai. Pungkasnya.

(OIS/ Ade)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||