Breaking News

Babinsa Bersama Pemdes Sukamaju Gencar Laksanakan PPKM Mikro Sampai Ke Level Bawah





Sukabumi, beritaekspos.com - 
Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terus mewabah, Babinsa anggota koramil 0708 Cikembar kodim 0607 kota sukabumi,Serka Abdul Kasid. bersama Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa (Pemdes) sukamaju kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi,  mengelar razia yustisi melalui  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM mikro ditingkat Desa Kamis 25/02/2021.

Kegiatan PPKM mikro dilaksanakan  di jalan depan Kantor Desa sukamaju, Dengan sasaran Para pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. "Warga yang melintas di jalan ini yang tidak memakai masker kami tindak sesuai aturan, yaitu dengan melakukan teguran dan tindakan, berupa Push up. "Kata Serka Abdul Kasid kepada berita ekspos. Com. 

Ia Mengatakan, "kegiatan PPKM  ini adalah menjalankan himbauan penegakan di disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat terutam mereka yang bepergian tidak menggunakan masker," Untuk itu kami babinsa dan pemerintah desa terus melakukan upaya dengan melibatkan banyak pihak RT/RW untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih memperketat lagi disiplin (prokes). 

"Kami harap kegiatan PPKM ini membawa dampak positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat dengan terus melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi bepergian dan menghindari kerumunan.agar terhindar dari penyebaran covid-19,"Ucap Serka Abdul kasid.

Sementara Di Tempat yang sama kepala desa sukamaju, Edika Anirmansyah putra mengatakan, "kegiatan PPKM tingkat Desa Sukamaju sipatnya hanya memberi penyuluhan agar warga sadar bahwa Virus Corona ini sangat berbahaya dan nyata adanya. 

Warga di sarankan Harus selalu ta'at disiplin protokol kesehatan (prokes), "Dalam razia  PPKM Desa sukamaju masih terdapat sejumlah warga yang mengabaikan (protkes) sehingga kami beri teguran sesuai aturan yang ada. 

Pelaksanaan PPKM desa sukamaju selain dengan rajia masker juga dilaksanakan piket setiap hari, selama 24 Jam oleh tim satgas dan perangkat desa seacara bergiliran di tambah pula dengan memberikan penyuluhan sampai ketingkat RT/RW Door to door kepada masyakat tentang bahaya nya covid-19. 

Seiring dengan gencar nya pemerintah melaksanakan PPKM tingkat kesadaran masyarakat disiplin (protkes) di desa sukamaju sudah terlihat cukup tinggi, Sehingga kedepan masyarakat lebih peduli dan patuh terhadap anjuran pemerintah agar penyebaran covid-19 segera berakhir." Pungkas nya. 


Ois./Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||