Breaking News

*Jembatan Masjid Al-falah Tahap II Mulai Dilaksanakan Pemasangan Struktur Rangka Pelat Baja WF (Wide Range)*




Garut, beritaekspos.com - Kepala Desa Bagendit Eden Saleh menyampaikan bahwa jembatan masjid Al-Falah yang berlokasi di wilayah kampung parigi RT.01/01 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut, merupakan realisasi dari program bantuan Banprov Jawa Barat. Jum'at, 04/12/2020.

Adapun kronologinya jembatan masjid Al-falah itu merupakan pengalihan dari jambatan yang ada dikampung rancapari Rw.02 ajuan tahun 2017-2018.

Dikarenakan jembatan yang berada dirancapari sudah selesai dibangun oleh suwadaya masyarakat dan donatur pengembangan perumahan, maka pembangunan jembatan itu dialihkan, dikarenakan lokasi pekerjaan sama untuk wilayah Desa Bagendit, 

Menurutnya dikerenakan saya sedang berada di Bandung, dari hasil kesepakatan terkait jembatan itu untuk dialihkan pemangfaatanya untuk jembatan yang ada diwilayah kampung Parigi, dimana yang mengarahkan Wawan Gozali (Sekertaris Desa), dan Sumpena (Anggota BPD), ujarnya.

Begitupun untuk tidak lajutnya sudah dilaksanakan musyawarah bersama dengan tokoh masyarakat dan pengurus Rw setempat. Alhamdulillah pembangunan jembatan ini baru ter realisasi tahap II pemasangan struktur pelat rangka baja WF (Wide Flange) dulu, tuturnya.

Hal senada disampaikan ketua pelaksana dari CV. Marga Wijaya. Husni Jayadi menuturkan terkait pembangunan jembatan Masjid Al-falah ini merupakan permintaan dari pihak Pemerintah Desa, sesuai kesepakatan bersama, ucapnya.

Walaupun demikian, jembatan kampung rancapari sudah kami sempurnakan dengan pembuatan gapura pembatas, TPT, dan drainase sesuai permohonan tokoh masyarakat dan Rw setempat.

Terkait adanya isyu hal-hal yang lain, kami sebagai pelaksana tetap pembangunan jembatan itu harus ter realisasi sesuai arahan pimpinan, karena anggaran tersebut untuk pembangunan jembatan jalan, tegasnya.

Kami berharap jembatan ini yang kita bangun semoga bermanfaat untuk masyarakat apalagi jalan ini untuk jalan ke masjid, ke madrasah dan natinya akan tembus kejalan utama yang ada didepan. Tuturnya.

Kepala UPT PUPR Kecamatan Banyuresmi H. Indriyana Rahayu, S.Sos saat di Konfirmasi menjelaskan dari hasil survei pihak Bina Marga, fakta lapangan jembatan Kampung Rancapari itu sudah selesai dikerjakan oleh sewadaya masyarakat dan donatur pemilik perumahan.

"Jembatan Kampung Rancapari itu benar sudah selesai dikerjakan oleh suwadaya masyarakat dan donatur pemilik perumahan"

Dengan adanya pengalihan untuk jembatan Masjid Al-falah itu sudah ada kesepakatan bersama, artinya sudah clear. Semoga jembatan yang sedang dibangun dapat dimanfaatkan warga masyarakat Desa Bagendit. Ujarnya

Ketua Rw 01 Kampung Parigi, Aang Media mengucapkan terima kasih kepada ketua Rw. 02 Kampung Rancapari Endang yang ikut serta mendukung pembangunan jembatan Masjid Al-Falah sejak mulai dari pembongkaran Bulan November 2020 kemarin. 

Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pelaksana CV. Marga Wijaya, Kepala Desa Bagendit, Kepala UPT PUPR Kecamatan Banyuresmi, Bhabinkantibmas dan Babinsa Desa Bagendit.

Dengan adanya pembangunan jembatan Masjid Al- Falah ini, semua warga masyarakat sangat antusias dan apresiasi atas pembangunan jembatan ini, kami sangat bersyukur karena cita-cita ingin melebarkan jembatan terlaksana hari ini, dimana jembatan Masjid ini sudah lama dibuat semenjak Tahun 1969, hampir 51 Tahun, tuturnya.

Kedepan harapannya jembatan jalan ini tembus ke jalan utama yang ada di depan, dan juga nantinya dapat menjadi tempat istirahat lokasi objek Wisata Situ Bagendit Kampung Parigi. Pungkasnya.

(BENI).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||