Breaking News

Desa Sukalaksana Adakan Pelatihan Menjahit, Kelompok Perempuan Genarasi Milenial Garut Jawa-Barat




Garut, beritaekspos.com - Desa Sukalaksana telah mengadakan pelatihan menjahit untuk kelompok perempuan generasi milenial tahapan lanjutan selama satu minggu, Ucap  Ninda Novia Hardiyanti Kasi Kesra.

Bertempat di Desa Sukalaksana Jln. Cibuyutan No 1 Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat, Kamis 26/11/2020.

Kasi Pemerintahan Ramadhan menjelaskan sesuai Nomor Surat: 005/150/ Des /XI /2020. Tanggal 11/11/2020.

Dalam upaya meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga masyarakat Desa Sukalaksana sesuai dengan RKP Tahun 2019.

Adapun mekanisme pelatihan menjahit sesuai perwakilan warga masyarakat di tiap RW, dikarenakan jumlah mesin jahit yang tersedia hanya sebanyak 9 Unit.

Dengan melibatkan perwakilan calon peserta pelatihan dari tiap Rw untuk sementara dibatasi sebanyak 1 orang per Rw, dimulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 21 November 2020 selama satu minggu.

Keriteria calon peserta pelatihan menjahit ; warga masyarakat yang berdomisili di Desa Sukalaksana, jenis kelamin perempuan rentan usia antara 18 sampai 27 Tahun,

Diutamakan warga tidak mampu yang sudah memiliki kemampuan dasar menjahit, dan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Instansi, Ujarnya.

Kepala Desa Sukalaksana Cepi Lutfi Muawar, S. Pd.I, menyampaikan terkait pelatihan menjahit itu merupakan salah satu program Pemerintah Desa dan Program Pemerintah Pusat untuk pemberdayaan masyarakat, Ucapnya.

Alhamdullilah berkat program pemerintah pusat tentang pemberdayaan ini sangat membantu bagi masyarakat,

Terutama ibu-ibu kaum milenial, yang berkeinginan dan bercita-cita untuk menjahit.

Program ini merupakan ilmu dasar buat regenerasi untuk membantu para pencari kerja diharapkan untuk bisa bersaing di dunia pekerjaan nantinya.

Selain itu program ini bisa membantu pihak perushaan-perushaan yang bergelut dibidang kompeksi tekstil,

Kami harapankan melalui program ini bisa mnjadikan langkah awal buat membantu perekonomian masyarakat Desa Sukalaksana, Pungkasnya

(BENI).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||