Breaking News

Petani di Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari Karawang. Berharap Pemerintah Serius Memikirkan Infrasturktur Pertanian di Wilayahnya.




KARAWANG, beritaekspos.com - Para petani di Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari Karawang meminta Pemerintahan Kabupaten Karawang serius memikirkan infrastruktur pertanian. Pasalnya,beberapa  saluran tersier dan sekunder sudah perlu perbaikan. Selain itu, disaluran tersier dan sekunder tertebut perlu dilakukan normalisasi. Sebab sudah terjadi pendangkalan. Sehingga saluran air untuk keperluan pengairan perlu diperbaiki.

Menurut Heri Kebel, salah seorang petani di Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari bahwa sudah banyak saluran air terseir maupun sekunder perlu dilakukan perbaikan. Para petani sering mengeluhkan kurangnya perhatian dari dinas terkait untuk penopang ketahanan pangan di kota lumbung padi.

“Sudah banyak saluran tersier dan sekunder perlu dilakukan perbaikan. Agar pasokan air berjalan dengan lancar ke areal pertanian. Bukan hanya di Desa Jatiwangi melainkan desa yang lain juga perlu perhatian serius dari Pemkab Karawang,”katanya pada media. Kamis (15/10/2020)

Dikatakan Heri, Pemkab Karawang seharusnya memprioritaskan infrastruktur areal pertanian. Sebab areal pertanian merupakan titik sentral yang perlu mendapatkan perhatian dari dinas terkait.

“Karawang sebagai kota lumbung padi, untuk meningkatkan produksi ketahanan pangan, dalam hal ini padi. Perlu dijadikan sentral pemikiran kedepannya,bagi Pemkab Karawang dan dinas terkait. Ingat Karawang sebagai kota lumbung padi. Perlu diproritaskan akses infrastruktur pertanian di Karawang,”pungkasnya 

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||