Breaking News

Muspika Kecamatan Jatisari Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol kesehatan.



KARAWANG, beritaekspos.com - Muspika Jatisari Tingkatkan kesadaran warga Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, gencarnya operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan Muspika Jatisari.kini di tempatkan di depan Desa Pacing.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Jatisari, AKP Sumarno SH.  seusai menggelar yustisi penegakan protokol kesehatan di sejumlah titik wilayah Kecamatan Jatisari.kamis 14 Oktober 2020.


"Kita melaksanakan operasi yustisi (penegakan protokol kesehatan) rutin setiap hari yang mana operasi ini perintah langsung Presiden, Panglima (TNI) dan Kapolri,” kata Sumarno kepada beritaekspos.com

“Kami setiap hari melaksanakan operasi yustisi di wilayah Jatisari dan Banyusari. Alhamdulillah dari hari ke hari tingkat kesadaran warga untuk menggunakan masker meningkat. Terbukti semakin kecil yang melanggar.

Dalam operasi tersebut, petugas memberikan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dan pengendara sepeda motor.

“Marsono menghimbau , Jangan lupa memakai masker ketika bepergian guna menjaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,

Sementara itu, H. Ucin Kepala Puskesmas Pacing mengingatkan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan gerakan 3 M (mencuci tangan, memakai masksr dan menjaga jarak).

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dan hindari kerumunan massa,” pesannya. 


H. Ucin juga menambahkan, masyarakat hendaknya menyadari pentingnya menjaga diri sendiri, keluarga, serta orang lain dengan menggunakan masker yang tujuannya untuk antisipasi dan mencegah penularan Covid-19.

“Mereka harus bisa membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah, karena Covid-19 tidak memandang siapa, kapan, dan di mana, siapapun bisa terkena kalau lengah,“ jelasnya.


(Egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||