Breaking News

Yessi Karya Lianti,Mars -Ahmad Adly Fairuz Daftar Cabup dan Cawabup Ke KPU Karawang



Karawang, beritaekspos.com - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Yessi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fairuz kandidat kedua yang mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2020. 

Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Karawang. Yessi dan Adly Fairuz tiba di kantor KPU Karawang sekitar pukul 13.30 WIB, bakal pasangan calon itu didampingi pengurus partai pengusung serta Ustad Maulana kiai kondang.

 Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. 

Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

"Kami akan memeriksa dokumen yang telah dibawa oleh pasangan calon, karena ini membutuhkan waktu," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid saat memberikan keterangan kepada pasangan calon, Jumat (4/9/2020).

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari masing-masing bakal calon. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas.

Setelah proses verifikasi selesai, bakal pasangan calon akan dimintai tanda tangan bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU.

"Setelah kita lakukan verifikasi nantinya bakal calon dipersilama mendandatangani tanda terima berkas yang telah diverifikasi oleh KPU," ujarnya.
Yesi Karya Lianti dan Ahmad Adky Fairus datang mendaftar ke KPU membawa puluhan massa pendukung dan pengurus teras partai. 

Tak tampak hal spesial saat paslon Yessi Karya Lianti dan Adly Fairus datang. Rombongan hanya menaiki mobil pribadi dengan pengawalan pihak kepolisian.

Pasangan bakal calon ini sudah mengantongi 10 kursi di DPRD Karawang. PDI Perjuangan 6 kursi, PAN 1 kursi, PBB 2 kursi, dan PPP 1 kursi.  Keduanya pun resmi didukung 4 partai untuk maju pada Pilkada Karawang 2020. 

Yessi Karya Lianti merupakan direktur Rumah Sakit Rosela dan Ahmad Adly Fairuz seorang artis papan atas dan pengusaha yang terjun ke dunia politik.

Berkas Pendaftaran Paslon Yesi Karya Lianti dan Adly Fairus Dinyatakan Memenuhi Syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang telah memverifikasi berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati, Yessi Karya Lianti dan Ahmad Adly Fairus. Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

"Sudah kita lakukan proses verifikasi syarat pencalonan dan kita sudah berikan tanda terima karena peryaratannya lengkap dan memenuhi syarat," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid

Sementara, Yesi Karya Lianti mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan agenda pendaftaran yang dilakukan pada hari ini, Jumat (04/09).

"Alhamdulillah kami mendaftarkan yang kedua. Tidak banyak yang mau disampaikan selain ucapan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa hari ini pendaftaran kami yang diusung oleh 4 partai dan relawan dan juga simpatisan dapat berjalan lancar," kata Yesi Karya Lianti 

(Mulyadi/Dede Jaenudin)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||