Breaking News

Program Normalisasi SDA Dinas PUPR Karawang Guna Percepatan Ketahanan Pangan



Karawang, beritaekspos.com -Pengerjaan normalisasi saluran irigasi Dusun Ceplik Desa Kutawaluya Kecamatan Tirtamulya Karawang Jawa Barat dikerjakan faktor emergency untuk penguatan ketahanan pangan disektor pertanian di kota lumbung padi.

Dilaksanakannya sejumlah proyek normalisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang untuk memperlancar pasokan air ke areal pertanian.

Dengan dilakukannya normalisasi saluran air irigasi ke berbagai areal pertanian akan menunjang kelancaran produksi tanaman padi. 

Pasalnya, tanaman padi memerlukan banyak air untuk pertumbuhannya. Sehingga dengan banyaknya air ke areal pertanian akan menyuburkan tanaman padi.

Pengerjaan normalisasi saluran irigasi dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang. Pengerjaan proyek APBD Karawang program normalisasi Sumber Daya Air (SDA) dapat menunjang program percepatan ketahanan pangan di Kabupaten Karawang.

Menurut Rabudi, Kepala Seksi (Kasie) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang menyampaikan bahwa Dinas PUPR Karawang melakukan program sejumlah normalisasi dibeberapa areal pertanian ditiap kecamatan di Karawang.

"Ya sedang dilaksanakan berbagai proyek normalisasi disejumlah titik saluran sungai dan irigasi program normalisasi,"katanya saat dihubungi beritaekspos.com,Selasa(1/9/2020)

Dikatakan Rambudi, dengan dilakukan program normalisasi dibidang Sumber Daya Air (SDA) untuk menunjang program ketahanan pangan di Karawang.

"Program normalisasi guna menunjang ketahanan pangan di Kota lumbung padi Karawang," tandasnya 

(Dede Jaenudin/Egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||