Breaking News

PAUD Tidak Layak Pakai Di Kunjungi Ketua PGRI Banyuresmi Garut Jawa Barat



Garut, beritaekspos.com - Dalam pantauan Awak media Ketua PGRI Banyuresmi, Mamu'mun Gunawan, S.Ag. MM.Pd mengunjungi ruangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KOBER INSAN MANDIRI NPSN : 69968059 No.Izin Operasional : 421.1/2508-Disdik 2017.
Kampung. Cibunuang Rt.01/09 Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Minggu, 30/08/2020.

Ketua PGRI Banyuresmi Mamun Gunawan, S.Ag. MM.Pd menyampaikan dengan adanya laporan kepala PAUD kewajiban saya salah satunya adalah mengidentifikasi khususnya prasarana infrastruktur bangunan yang tidak baik. Ucapnya.

Kebetulan hari ini di sela-sela waktu libur saya sambil bersilaturahmi ke rekan-rekan saya coba datang ke PUD Insan Mandiri, memang bangunan Kober PUD Insan Mandiri kalau dianggap layak masih agak jauh karena bangunannya semi permanen.

Mudah-mudahan setelah kita pastikan, bila belum mendapat bantuan apapun dari manapun nanti kita upayakan untuk mencari alternatif pendanaan mudah-mudahan bisa kita lakukan, untuk mewujudkan bangunan yang layak, Ujarnya.

Saya Berharap bagi para pengajar sendiri dengan kondisi seperti ini tentunya harapan saya para pengajar pengelola Insan Mandiri ini memiliki dedikasi dan integritas yang kuat, sehingga tetap bisa bertahan dengan kondisi yang apa adanya, tetap semangat melakukan pembelajaran termasuk dalam situasi Covid-19. Tuturnya.

Terkait informasi untuk belajar tatap muka sampai hari ini memang belum ada kepastian untuk belajar tatap muka, apalagi melihat kondisi angka kenaikan Covid 19 di Garut semakin bertambah.

Untuk yang SMP, SMA, dan SMK saja yang sudah dijadwalkan provinsi buka tanggal 18 Agustus 2020 kemarin juga sama diundur, tentunya kami juga tidak berani berspekulasi untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Ungkapnya.

Kepala PAUD Insan Mandiri Rina Dwi Nugrahini, S.Pd, mengatakan Alhamdulillah dengan kedatangan Bapak Makm'un Gunawan, S.Ag, MM.Pd sebagai ketua PGRI, Saya sangat bahagia dengan begitu ada harapan dapat bangunan PAUD sendiri yang layak karena sekarang ini ruangnya sudah tidak layak huni. Harapnya.

Lanjut Rina memaparkan  PUD Ini berdirinya pada Tahun 2009 cuman waktu itu namanya masih PUD Nurhasanah, Seiring dengan waktu pada Tahun 2017 berganti nama menjadi PUD Insan Mandiri.

Untuk para pengajar sendiri ada lima orang, diantaranya tiga orang guru, operator satu orang, dan kepala PUD satu Orang.

Saya berharap dengan kedatangan Ketua PGRI Banyuresmi, dan pemerintah dapat memperhatikan kondisi ruang PUD Insan Mandiri yang sudah pada bocor bila musim hujan, Pungkasnya.


(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||