Breaking News

Pembina Yayasan Assa'diyah H. Ucin, Apresiasi Pada IJP Jabar Bersama Sama Berikan Baksos Pada Anak Yatim dan Jompo




KARAWANG, BERITAEKSPOS.COM - Yayasan Assa’diyah bersama Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) berikan santunan anak yatim piatu dan orangtua jompo di Dusun 3, Rt 07/04, Desa Cicinde utara, Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu,(9/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, salah satu pembina Yayasan Assa'diyah H, Ucin Supriyadi SKM.,MAP mengatakan. Kami sangat mengapresiasi kepada Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jawa Barat. yang sudah meluangkan waktu, pikiran serta materi untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan orangtua jompo.

"dengan adanya kegiatan baksos berikan santunan sebanyak 45 orang anak yatim piatu, ditambah 30 orang tua jompo dan warga tidak mampu dengan memberikan sembako dan uang adalah langkah baik.

“Kami berharap kedepan semoga kegiatan sosial yang dilakukan IJP Jawa Barat terus berkala dilakukan, dan Insya Allah berkah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IJP Jabar, Dede Jaenudin meminta agar pengurus dan anggota tetap solid dan terus menjaga kekompakan."Mudah – mudahan kegiatan sosial ini bisa dilakukan berkala. Rencana bulan depan sebanyak 50 paket santunan akan diberikan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjen IJP Jabar, Nur Cahyo DH. Ia mengatakan,kegiatan sosial ini selain membudayakan berbagi dengan sesama, khususnya dengan warga tidak mampu, orangtua jompo dan anak yatim piatu, acara baksos ini juga untuk mempererat talisilaturahmi.

Hadirnya IJP di tengah tengah masyarakat bukan saja hadir sebagai kulitinta yang tugasnya mengumpulkan, menyimpan data dan menginformasikan kepada masyarakat berdasarkan fakta dan data.

Namun IJP Jabar juga harus memiliki sisi sosial tinggi lainya yang tidak bisa dipisahkan.Apalagi seorang jurnalis dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak mengenal ruang dan waktu, yang selalu bersentuhan dengan masyarakat.

” IJP harus tetap solid dan selalu bersinergi, sehingga kedepan IJP semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

(Red)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||