Breaking News

Jaga Persatuan Dan Kesatuan Masyarakat Memasuki Masa Politik Pilkada Karawang



Karawang, beritaekspos.com - Kepala Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Karawang Jawa Barat,Wawan Wahyudin menghimbau kepada seluruh warganya agar menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. Memasuki perhelatan proses demokrasi tingkat kabupaten yakni masa politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Wawan, proses demokrasi tingkat kabupaten Karawang harus di kawal dengan baik. Agar putra-putri terbaik yang ikut kontestan Pilkada Karawang dapat bersaing secara sehat untuk kemajuan kota industri dan kota lumbung padi Karawang.

"Yah semua masyarakat harus mengawal proses demokrasi dengan baik.Perbedaan dukungan dan pilihan politik merupakan hak warga negara yang harus kita hargai adanya perbedaan pendapat dan pilihan politik  dialam demokrasi,"katanya saat dihubungi, beritaekspos.com,Minggu(6/9/2020) melalui saluran Telephon pribadi nya.

Ia juga mengajak agar masyarakat tetap menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. Agar iklim demokrasi tetap terjaga dengan kondusif.

"Mari jaga persatuan dan kesatuan masyarakat di Pilkada Karawang. Agar Karawang dalam menjalankan roda demokrasi untuk memilih para calon pemimpinnya berjalan dengan aman, tertib dan nyaman tanpa ada ketakutan dialam demokrasi,"tandasnya 

Selain itu, Wawan juga menegaskan agar para perangkat desa supaya netral di Pilkada Karawang. Peran birokrasi pemerintahan desa itu , tidak boleh berpihak pada salah satu kandidat di Pilkada Karawang.

"Saya tegaskan para aparatur desa harus netral di Pilkada Karawang. Biarkan masyarakat memilih para kandidat yang maju di Pilkada Karawang. Tidak boleh berpihak pada salah satu kandidat. Tugas birokrasi pemerintahan desa hanya melayani kepentingan masyarakat,"pungkasnya(Dede Jaenudin/Egi)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||