Breaking News

Indra Gunawan Praktisi Kehumasan Karawang Siap Memberikan Materi Kehumasan Di Diklat Jurnalistik IJP Jabar



Karawang, beritaekspos.com - Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik (Diklat Jurnalistik) Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar akan dilaksanakan tanggal 25-26 Juli 2020 mendatang di Villa Pondok Desa Sariater Subang Jabar. 

 Salah seorang pembicara Diklat Jurnalistik IJP Jabar tersebut yakni H.Indra Gunawan yang dikenal dekat dengan kalangan para wartawan di Jawa Barat. Karir kehumasannya tidak diragukan lagi di dunia kehumasan. Ia sudah berpengalaman sebagai praktisi kehumasan selama 25 tahun disalah satu anak perusahaan BUMN.

Ia menyampaikan kesiapannya untuk memberikan materi Diklat Jurnalistik tentang peran insan pers sinerginitas dengan berbagai sektor ditinjau dari sudut pandang kehumasan.

"Insya Allah, saya akan hadir dan memberikan materi tentang kehumasan di Diklat Jurnalistik IJP Jabar,"katanya saat dihubungi beritaekspos.com, Sabtu(18/7/2020)

Indra juga menambahkan bahwa pentingnya insan pers mendalami teori kehumasan diera globalisasi modern ini. 

Pasalnya,di era digital modernisasi peran seorang insan pers perlu mendalami kehumasa. Dengan mendalami teori kehumasan maka insan pers akan mudah melakukan kerjasama dengan konsep membangun kemitraan dengan lintas instansi swasta dan pemerintahan.

Menurut Indra, Insan pers  akan cepat bersinergi dengan berbagai pihak dalam menggali informasi untuk berita. Jika dibekali teori kehumasan dalam membangun kemitraan dengan nara sumber atau instansi terkait untuk menggali informasi.

" Insan pers selalu berhubungan dengan berbagai instansi swasta maupun pemerintahan, dan TNI-Polri dalam mencari infornasi untuk berita. Makanya perlu mengenal dan mendalami teori kehumasan untuk membangun kemitraan,"ujar Magister Ilmu Komunikasi Universita Mercubuana Jakarta.

Ia juga menegaskan dengan digelarnya Diklat Jurnalistik di kalangan insan pers. Selain untuk membangun kebersamaan insan pers. Melalui Diklat Jurnalistik akan menambah ilmu pengetahuan seorang insan pers tentang jurnalistik secara mendalam.

"Belajar dan terus belajar untuk menambah wawasan dan keilmuan jurnalistik. Selamat akan digelarnya Diklat Jurnalistik buat teman-teman insan pers yang tergabung di IJP Jabar,"pungkasnya (dej/egi)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||