Breaking News

Elmoe : Hakekat Idul Adha Dapat Meningkatkan Kepekaan Sosial Dan Menanamkan Nilai Ibadah Yang Pasrah Dan Ikhlas



Karawang, beritaekspos.com - Gema Takbir berkumandang diseluruh jagat angkasa alam raya Indonesia dan belahan dunia menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H. 

Gema malam takbiran disambut gembira dan suka cita oleh seluruh umat Islam Indonesia dan belahan dunia. Gema takbir memuji kebesaran asma Allah SWT disetiap rumah ibadah seperti Masjid dan Mushola.

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Idul kurban merupakan hari raya bagi umat Islam akan meningkatkan kesalehan sosial bagi umat Islam. 

Pasalnya, setiap hari raya idul kurban, umat Islam di Indonesia yang sudah mampu secara ekonomi akan menyembelih hewan kurban baik hewan kurban Sapi, Kerbau atau hewan Kambing. Kemudian daging hewan kurban pada umat Islam yang berhak menerimanya.

Makna dari hari raya Idul kurban bagi Elmoechtar Buhaka Sheehan Bedelo adalah kepasrahan total kepada Allah SWT. Bahwa setiap hambanya harus ikhlas dalam menjalankan perintah Allah SWT. 

"Dalam menjalankan ibadah kita harus ikhlas seperti halnya, Nabi Ismal dan Nabi Ibrahim untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Melalui peristiwa kurban pada saat itu di zamannya Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim,"katanya pada beritaekspos.com, Kamis (30/7/2020) saat dihubungi beritaekspos.com melalui saluran telephone pribadinya.

Dikatakan Elmoe bahwa peristiwa Nabi Ismail bersama Nabi Ibrahim yang pasrah serta ridho dalam menjalankan perintah Allah SWT dapat dijadikan suritauladan bagi umat Islam. 

"Pengabdian dan pasrah  beribadah menjadi cerminan bagi setiap hamba Allah SWT. Makanya peristiwa  idul kurban menjadi pijakan Umat Islam dalam menjalankan ibadah dengan cara ikhlas total terhadap perintah Allah SWT Yang Maha Kuasa,"tandasnya

Hakekat berkurban itu, kata Elmoe. Bahwa setiap hamba Allah SWT melalui peristiwa kurban itu. Perlu dijadikan landasan spitual untuk meningkatkan kesalehan sosial. Sebab dengan menyembelih hewan kurban dan memberikan daging hewan kurban kepada.yang berhak menerimanya.

"Maka setiap umat Islam akan meningkatkan kepekaan sosial dan kesalehan sosial dari makna yang terserit dibalik peristiwa kurban disetiap hari raya Idul Adha,"katanya

Elmoe juga tidak lupa ucapkan selamat hari raya idul adha 1441 H bagi umat Islam di Indonesia.

"Selamat Hari.Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita semua bahagia menyambut gema takbir pada malam takbiran di seluruh pelosok  negera Indonesia,"pungkasnya 

(dej/egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||