Breaking News

SMP PGRI Petir Kecamatan Darmaga Kab Bogor Menggelar Sanlat Dan Buka Bersama



BOGOR, beritaekspos.com - 
Bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini  dan jelang libur panjang SMP PGRI  Petir mengadakan kegiatan pesantren kilat Sanlat  ini merupakan bagian dari program kerja SMP PGRI Petir dalam mewujudkan visi dan misi  khususnya dibidang keagamaan dan 
untuk peserta nya tentunya oleh seluruh siswa/i SMP PGRI yang beralamat di di kampung Babakan RT 06 RW 02 Desa Petir kecamatan Darmaga Kab Bogor, rabu 3 /4/2024

Dalam acara Sanlat tersebut di hadiri seluruh Guru SMP PGRI,dan seluruh murid SMP PGRI Petir.

Menurut Adi Uno Salah satu Guru SMP PGRI Petir menyampaikan SMP PGRI Petir jelang Libur panjang dan idul mengelar Pesantren Kilat Pada bulan suci Ramadhan 1445 H /2023 M. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja SMP PGRI Petir dalam mewujudkan visi dan misi  khususnya dibidang keagamaan.

Selain Sanlat SMP PGRI Petir juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama seluruh murid SMP PGRI Petir bersama para guru, menurut nya, kegiatan ini di laksanakan setiap bulan Ramadhan, sesudah acara buka puasa bersama di lanjutkan dengan solat berjemaah, tadarus,dan acara lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Guru Agama SMP PGRI Petir yang sudah mengabdi selama 12 tahun,Ugis Lugisa. pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami kepada seluruh peserta didik SMP PGRI Petir sekaligus sebagai agenda tahunan di SMP PGRI Petir"Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan melatih siswa/i SMP PGRI Petir agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat.

"Dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan  nilai-nilai ibadah, membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari.  dia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk mengikuti acara pesantren dengan sebaik-baiknya, melaksanakan semua instruksi dari panitia pesantren, bersemangat dan ikhlas, sehingga mendapatkan nilai yang baik. 

selama pesantren kilat adalah Moderasi beragama dan Penguatan pendidikan Karakter. Sebelum materi disampaikan, siswa-siswi melakukan tadarus Al -Quran dan Shalat Dhuha.

Lanjut dia berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta didik bisa mendapat banyak manfaat di bulan suci ramadan sekaligus memotivasi para peserta didik untuk lebih taat dalam ibadah.Alhamdulillah kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Awawit

BACA JUGA BERITA LAINNYA