Breaking News

Responsif PLN Leles, Perbaiki Kabel Listrik dan PJU, Warga Minta Penambahan Tiang Baru




GARUT, beritaekspos.com - 
Petugas PLN Leles, perbaiki kabel listrik yang sebelumnya terdapat percikan api bertempat di Kampung Cibinuang RT.01/09, Desa bagendit kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut.

Menurut petugas PLN Cecep Rahmat, dampingi Budi mengatakan gangguan listrik yang terjadi di kampung Cibinuang itu, karena Conektor SR sudah rusak, terjadinya percikan api penyebabnya lost kontak akibat longgar ke tegangan jadi tidak stabil, ungkapnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat bila ada gangguan  kabel listrik, padam listrik, gangguan pada KWH meter, untuk segera lapor baik melalui PLN mobile, atau melalui contac center 123, ujarnya.

Ditempat yang sama mewakili warga masyarakat Rw 09 Ali Samsudin dan juga mewakili Pemerintah Desa Bagendit Anton Muhammad Tantowi mengucapkan terima kasih atas Responsif petugas PLN atas laporan warga masyarakat Kampung Cibinuang.

"Dari sejak Tahun 1985, kabel listrik baru kali ini terjadi percikan api, mungkin wajar selama 39 tahun, baru ada kerusakan," jelasnya.

Selain itu Kami berharap kepada Direktur PLN Leles, ada perbaikan tiang yang satu lagi atau penambahan tiang baru, karena jarak antara tiang listrik yang terbuat dari (beton), dengan tiang listrik PLN yang terbuat dari (besi) kurang lebih ada 100 Meter, jadi kabel listrik kendor dan tiangnya sudah pada miring. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)



BACA JUGA BERITA LAINNYA