Breaking News

Polsek Banyuresmi Polres Garut, Gelar Apel Gabungan Jelang Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H




GARUT, beritaekspos.com - 
Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdan, S.H. gelar apel gabungan jelang malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi, bertempat di halaman Graha Intan Bagendit (GIB), Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut. Selasa, 09/04/2024. 

Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdan, S.H, dalam arahannya mengatakan, kegiatan operasi ketupat ini dimulai dari tanggal (4/04) sampai tanggal (16/04) kita sudah menyiapkan personil baik dari jajaran Polri maupun TNI untuk melakukan pengamanan arus mudik maupun arus balik hari Raya idul Fitri 1445 H.

Lanjut Kapolsek Banyuresmi, dengan adanya apel gabungan ini diharapkan terwujudnya situasi kamtibmas dan keselamatan berlalulintas yang kondusif, serta menjamin keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H/2024 M, ucapnya.

"Mulai dari arah barat STM Tarogong, persimpangan warung petey, simpang tiga maleer, pasar Baraya Desa Banyuresmi, dan Wisata situ bagendit didirikan pos keamanan yang di lengkapi Anggota Polri dan TNI, serta tenaga medis," jelasnya 

Kita sudah di floating semua titik-titik rawan kemacetan arus mudik, kita sudah dipersiapkan dari sebelumnya sesuai arahan pimpinan dalam kesiapsiagaan persiapan operasi Lodaya ketuapat untuk malam takbiran," jelasnya 

Hal senada disampaikan Danramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Garut Kapten. CHB Untung Wahyudi mengatakan, dengan adanya apel gabungan ini, Anggota TNI dapat diperbantukan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apa yang sudah menjadi komitmen Forkopimda, ucapnya 

"Saya mengajak usai apel gabungan ini kita jalankan dan kita laksanakan di kecamatan Banyuresmi secara bersama mudah-mudahan wilayah Kecamatan Banyuresmi bisa kondusif terutama di malam takbiran menjelang idul Fitri tahun 2024," tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan, Mengatakan mudah-mudahan dengan adanya sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, rekan-rekan dari ormas Pemuda Pancasila, dan rekan-rekan Pramuka nanti bisa berfungsi dalam rangka membantu mengantisipasi gangguan yang mungkin saja bisa terjadi di wilayah kecamatan Banyuresmi.

Saya berharap semuanya bisa kondusif clear and clean seperti itu, baik malam takbir maupun paskah idul fitrinya itu sendiri, harapnya

Ditempat terpisah Tim Medis dari Puskesmas Bagendit Dian Nugraha, selama bertugas di Pospam Wisata Situ Bagendit, dari mulai diberlakukan operasi ketupat Lodaya, Alhamdulillah para pemudik aman, diharapkan untuk lebih berhati-hati dan bila sakit kami persiapkan obat gratis. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA