Breaking News

Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana, Realisasikan Dana BLT Desa Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana, realisasikan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap pertama terhadap keluarga penerima manfaat yang dihadiri oleh Camat Banyuresmi, Kasi PMD, Babinsa dan Babinkantibmas, bertempat di Aula Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 05/04/2024.

Menurut Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana, Pemerintah Desa Karyasari menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terhadap 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
untuk Bulan Januari, Pebruari dan Maret 2024, selama tiga bulan.

Diketahui bersama, proses penyaluran BLT Dana Desa disalurkan di Aula Desa dan juga secara door to door ke tiap Rw, yang disaksikan oleh Babinsa dan Babinkantibmas, karena kondisi fisik terhadap 40 KPM, ungkapnya.

"Semoga uang Rp.900.000 yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat tersebut, dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan bahan pokok sehari-hari dan juga saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M", ujarnya.

Selain itu Saya sebagai Kepala Desa Karyasari dan penanggung jawab sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Pusat dengan adanya anggaran khusus BLT Dana Desa untuk warga masyarakat yang betul-betul kurang mampu, lansia dan kondisi fisik dengan katagori Disabilitas, ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan, mengatakan hingga hari ini, penyaluran Dana BLT Desa, baru ada 8 Desa yang telah menyalurkan BLT Dana Desa, sesuai dana yang baru diterima oleh setiap Desa, ucapnya.

Secara ketentuan bahwa Dana Desa dari Pemerintah Pusat di alokasikan maksimal 25% dari pagu anggaran yang diterima oleh Pemerintah Desa, akan tetapi untuk masing-masing desa jumlah KPM dapat berbeda-beda, disesuaikan dengan kriteria, situasi dan kondisi yang ada di desanya masing-masing, jelasnya.

Kami berharap dengan adanya penyaluran Dana BLT Desa bagi seluruh keluarga penerima manfaat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA