Breaking News

Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat, Revitalisasi Pasar Desa, untuk Kesejahteraan Masyarakat




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat secara bertahap revitalisasi pasar Desa di sebelah selatan samping kantor Desa dengan luas 20 tumbuak (280 M²) dengan jumlah 18 kios, betempat di samping kantor Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Rabu, 24 April 2024 

Menurut Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat, revitalisasi Pasar Desa ini dimulai sejak tahun 2023 dengan menyerap anggaran Rp 158.164.000, dan akan dilanjutkan di tahun 2024. Dimana Pasar Desa ini merupakan bagian dari pengembangan BUMDES Baraya Desa Banyuresmi, yang nantinya dikelola oleh LPM, dan ditargetkan pembangunannya selesai hingga Tahun 2024 ini, ungkapnya.

Lanjut Ahmad Hidayat halamannya akan dijadikan tempat parkir (Rest area), belakangnya seluas (420 M²) akan dibangun gedung serbaguna, dan kiosnya sebagian akan dijadikan pusat sentra oleh-oleh Garut, karena mengingat Desa Banyuresmi dekat dengan lokasi wisata situ bagendit, tuturnya.

Selain itu juga Jalan KH. Hasan Arif ini, sebagai jalan alternatif bagi arus mudik maupun arus balik di saat menjelang Hari Raya, ataupun hari besar lainnya banyak melintasi Kantor Desa Banyuresmi, paparnya.

"Dalam kesempatan ini Saya sebagai Kepala Desa Banyuresmi mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah Pusat, dengan adanya bantuan Dana Desa, sehingga sampai saat ini Pemerintah Desa Banyuresmi sangat terbantu, baik dari segi infrastruktur jalan, dan jiga pembangunan langsung yang dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Begitupun dalam segi peningkatan ekonomi masyarakat, dengan adanya menambah usaha BUMDES yang terus berkembang biak dari segi usaha percetakan, pembangunan Pasar Baraya Desa Banyuresmi  pada Tahun anggaran 2022, pengadaan agen gas LPG 3 Kg, pengembangan pupuk organik dengan maggot, dan sekarang pembangunan pasar desa baru yang 20 tahun kebelakang belum pernah di revitalisasi. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA