Breaking News

Danramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Garut Bantu Pencarian Tiga Warga yang Tertimbun Longsor di Banjarwangi




GARUT, beritaekspos.com - 
Curah hujan dengan Intensitas cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut, khususnya di Kecamatan Banjarwangi, membuat daerah di beberapa titik menjadi longsor, salah satunya yang berlokasi di Kp. Kp. Sirnagalih RT.04/RW.04 Desa Talagajaya. Kamis 25 April 2024

Akibat bencana ini, 5 unit rumah warga tertimpa longsoran tanah tebing setinggi 30 meter dan lebar 10 M. Material longsoran tersebut, menimbun rumah warga milik Dude, Muhdan, Mak Enuh, Jang Sehab, Hamdan dan Masjid Darussalam Sirnagalih.

Dalam kejadian naas tersebut 3 orang warga tertimbun longsor sampai saat ini belum ditemukan dan sedang dalam proses pencarian.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Danramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Grt Kapten Inf Hartono Panggabean turut bersama Babinsa segera turun ke lokasi memantau bencana longsor tersebut. Ia juga segera mengkoordinasikan kepada instansi terkait untuk membantu penanganan longsor.

Menurut Danramil, musibah longsor tersebut terjadi pada Kamis malam sekira pukul 19.30 WIB. Dalam kejadian itu 3 orang warga belum ditemukan diantaranya Lisna Hasanah (39), Neng Jeni (10), Dini (5).

“Forkopimcam Kecamatan Banjarwangi bersama-sama dengan perangkat desa dan warga sekitar melakukan proses evakuasi pencarian 3 orang warga yang masih tertimbun longsor dengan menggunakan alat manual yang ada sambil menunggu dari BPBD, DINSOS dan TAGANA,”ungkap Danramil.

Danramil 1116/Cikajang menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati menghadapi cuaca hujan dan angin kencang yang cukup tinggi antisipasi adanya longsoran susulan.

"Mengingat angin kencang serta curah hujan masih terus terjadi di wilayah Kecamatan Banjarwangi ini, masyarakat dihimbau agar selalu waspada," tandasnya.

Antisipasi segala hal yang membahayakan, seperti pohon tumbang dan longsor. agar kewaspadaan dan tindakan antisipasi ditingkatkan." Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA