Breaking News

Kolaborasi Dasawisma Kampung Cibunuang dan PT Pos Indonesia, Bantu Penyaluran Program Ketahanan Pangan 2024



GARUT, beritaekspos.com - 
Dalam Rangka mempermudah masyarakat, khusunya kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), peran Dasawisma bertujuan membantu masyarakat untuk pendistribusian beras dari Desa Bagendit untuk penyaluran di halaman Masjid Al-Ikhlas.

Proses pendistribusian didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bagendit Aipda Dudi Irwan, Yudi dan juga Kesra Desa Anton Muhammad Tantawi, bertempat di Kampung Cibunuang Rw. 09 Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 23 Pebruari 2024.

Menurut Ketua PKK Rw 09, Hani Mutia Zanah mengatakan, secara umum penerima beres bantuan pemerintah ini ada lansia, ibu menyusui dan juga ibu yang memiliki anak kecil, ungkapnya

Sehingga dengan adanya penyaluran di halaman masjid Al-Ikhlas dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan juga kepada petugas PT. Pos, imbuhnya.

"Penyaluran dihalaman Masjid Al-Ikhlas ini sudah berjalan 1 Th lebih, dengan kehadiran Dasawisma ini diharapkan dapat membatu pihak PT. Pos, Pengurus Rw dan Rt, sehingga semua sama-sama berkerja untuk kebaikan bersama, Khususnya masyarakat yang ada di Kampung Cibunuang, ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala PT Pos Indonesia H. Agus Dudung, menjelaskan dalam melaksanakan monitoring langsung ke tiap Desa  dan juga kewilayah Kampung Cibunuang yang dilaksanakan secara door to door bagi warga yang sakit Alhamdulillah berjalan dengan baik dan kondusif.

Pada Bulan Januari hingga Pebruari 2024 ini, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah telah menyalurkan beras Bulog terhadap  9052 KPM untuk Sekecamatan Banyuresmi selama 6 bulan kedepan, secara bertahap, paparnya.

Dalam kesempatan ini pun Kami PT. Pos Indonesia mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Pusat yang telah memberikan kepercayaan terhadap Kami, untuk menyalurkan berbagai porgram pemerintah untuk diterima oleh masyarakat sesuai by name by Andres yang diterima langsung oleh pihak kelurganya.

Diharapkan bagi masyarakat yang telah menerima beras Bulog ini dapat bermanfaat dan juga dapat membatu meringankan beban ekonomi masyarakat yang sangat membutuhkan. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA