Breaking News

Angka Stunting Di Kota Sukabumi Tahun 2023 "17,8 Persen ,Tahun 2024 Stunting Akan Cepat Turun.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sesuai dengan  Peraturan Presiden (Perpres). 72 tahun 2021 yg  diamanatkan Presiden Republik Indonesia kepada BKKBN kita harus berusaha berjuang keras paling  tidak, tidak ada stanting baru yang muncul. 

Ucapan itu di sampaikan Enjela Srimelani miniarti kordinator bidang Latbang  BKKBN provinsi Jawa Barat  Saat Kampanye Percepatan penurunan stanting tingkat kota/Kab Sukabumi bersama  anggota DPR -RI fraksi partai Golkar Hj Dewi Asmara SH.MH

Acara Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Rumah Ade Suhermandi kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang kota Sukabumi dengan ratusan kader posyandu jumat 3/11/2023.

Lanjut Enjela Srimelani tentunya dengan harapan  Stunting di tahun 2023 ini mengalami penurunan sehingga di tahun 2024. Apa yang diharapkan, kami di BKKBN  bisa dijadikan Lider dalam percepatan penurunan Stunting ke angka 14%, menjadi terwujud,"ucapnya.

Kami berharap melalui kerjasama dengan semua lintas semua masyarakat, insyaallah Stunting ini akan semakin cepat turun.

Kalau sekarang posisi Kota Sukabumi angka Stunting di angka 17,8 persen pada 2023 kami berharap Stunting bisa turun persentase nya sampai ke 14 persen, Sehingga Harapan Kita di 2024 di Kota Sukabumi akan semakin kecil lagi dari pada kondisi nasional yang diharapkan oleh Bapak Presiden.

Lebih jelas dia memberikan pesan ke masyarakat untuk masyarakat, bukan hanya masalah Bagaimana Kesehatan dijaga tetapi  pola asuh yang harus dimiliki oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa merubah bagaimana dia memperlakukan keluarganya melalui perubahan perilaku keluarga dalam memberikan makanan bergizi, dan bagaimana berhubungan dengan anak-anaknya,"
Pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA