Breaking News

SISWA SMPN 10 KOTA SUKABUMI UNJUK PRESTASI LEWAT PANKREAS

 




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
SMPN 10 Kota Sukabumi menggelar
Pekan Kreativitas Siswa ( Pankreas)
Tingkat SD/ MI Se- Kota/Kab Sukabumi,hadir dalam pembukaan Lomba kreativitas Siswa Forkopimcam Warudoyong,kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Sukabumi, Komite, para kepala Sekolah SDN,Ketua IGORNAS, serta tamu undangan lainnya,berlangsung di halaman sekolah, rabu 25/10/2023.

Yg di lombakan dalam acara Kreativitas Siswa SMPN 10 tahun 2023 diantara:Sepak bola,Tari Jaipong,menggambar.


Kepala sekolah SMPN 10 Kota Sukabumi Nunung Nurjanah M.pd. menjelaskan bahwa Pankreas bertujuan untuk membangun karakter siswa, Kegiatan yang mengangkat tema Sunda Rancage"nuwuhkeun pamilon atikan nu linuhung elmuna, rumawat kana budaya na, tur lancar migawe na,

"Dalam acara tersebut untuk yang dilombakan dari luar itu ada jaipong peserta dari anak didik SD, dan sepak bola mini ada 20 peserta sepak bola mini soccer. Serta ada 40 jaipong untuk peserta lomba dari luar. 

Kalau untuk di dalam banyak kegiatan nya mulai dari Akademik dan non Akademik diikut oleh seluruh peserta siswa SMP negeri 10 . 

Nunung juga menambahkan seluruh murid  SMPN 10 mengikuti semua, lomba , jadi setiap  setiap kelas harus memberikan perwakilan, sehingga kegiatan ini memfasilitasi semua bakat siswa, baik Akademik maupun non Akademik,"jelasnya.

Lebih jelasnya Nunung  menyampaikan, nanti ada lomba IPA dan IPS, matematika itu untuk Akademik nya, kemudian ada seni nya lomba merias, aseupan, lomba nyanyi solo, lomba tari, sehingga bakat siswa semua terfasilitasi," tuturnya.

"Acara  Pekan Kreativitas Siswa SMPN 10 dimulai dari hari rabu sampai dengan hari selasa depan,selama 1 Pekan.

Tentunya kami berharap  dengan pekan kreativitas  siswa ini, anak-anak SMPN 10 bisa terfasilitasi untuk mengembangkan kreatif bakatnya masing-masing, karena kecerdasan itu tidak hanya IQ yang harus di fasilitasi dikembangkan, tentunya kecerdasan kreatifitas juga penting untuk mengembangkan bakat minat siswa, sehingga bakat siswa bisa berkembang lebih maksimal," ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh Camat Warudoyong  Sandara Utama Teguh, dengan adanya lomba  kreativitas antar Siswa sangat Bagus sekali karena minat atau kreativitas anak -anak bisa tersampaikan. 

Kami berharap,  mudah-mudahan dengan adanya kreatifitas Siswa di SMPN 10 tentunya bisa dipertahankan dan malah bisa lebih dikembangkan lagi karena ini untuk budaya kita sendiri khusus nya anak anak SMPN 10," pungkas Camat Warudoyong Sandra Utama Teguh kepada Beritaeskpos.

Jurnalis; Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA