Breaking News

Wujudkan Pemerataan Pembangunan, Pemdes Bojong Realisasikan DD tahap 3.



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan, Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, realisasikan Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2023 untuk pembangunan Infrastruktur.

Kepala Desa Bojong, Lahudin mengatakan, pembangunan di Desa Bojong dari Dana Desa (DD) tahap 3 ada empat titik kegiatan pembangunan yang disebar di setiap Kedusunan.

Pertama di Dusun Bungurpandak.di RW 02 itu ada pembangunan Drainase jalan gang, kedua perbaikan jalan di makam pahlawan di wilayah Kampung Bojong Kidul RW 03, kemudian di Kedusunan Sungapan pambangunan jembatan jalan lingkungan, dan ke empat itu masih di Kedusunan Sungapan Kampung Ciburial RW 10, itu pembangunan- pembangunan yang di danai dari DD tahap 3 tahun 2023,"Ungkap Lahudin kepada beritaekspos.com Rabu (13/09/2023).

Ia menjelaskan, semua pengerjaan saat ini sudah hampir 90 persen tahap finishing sebentar lagi selesai, dan Alhamdulillah target kita sudah tercapai karna sesuai dengan RKP dan sekala prioritas mulai tahap 1 tahap 2 dan tahap 3 nya itu sudah sesuai dengan aturan hasil Musdes bersama-sama.

"Untuk ditahun ini kita fokus di infrastruktur dan pemberdayaan, dan tentunya kami selaku pemerintahan Desa Bojong mengharapkan ada partisipasinya dari masyarakat dalam mendukung mewujudkan segala pembangunan yang ada."Tuturnya.

Masyarakat bisa bekerjasama bersama pemerintah Desa, dengan tim pelaksana kegiatan agar ada nilai plus nya, artianya ada partisipasi dan swadaya gotong-royong masyarakatnya.

Dana desa merupakan bantuan stimulan yang dilakukan sesuai anggaran yang ada, tapi lebih besar dan lebih banyaknya adalah antusias dan proaktif masyarakat untuk memelihara hasil dari pembangunan tersebut,"Pungkasnya. (d/o).
BACA JUGA BERITA LAINNYA