Breaking News

Ratusan Siswa Sekolah Dasar di Cikembar Mengikuti Lomba FTBI Tingkat Kecamatan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, mengikuti ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Cikembar jenjang Sekolah Dasar tahun 2023.

Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Pusatkan di SDN Bojong Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, digelar selama dua hari mulai tanggal 13 Sampai 14 September 2023.


Ketua Panitia FTBI Kecamatan Cikembar Maman Suparman mengatakan, mengenai kegiatan FTBI di tingkat kecamatan ini, antar kepala sekolah mengadakan rapat kemudian disepakati untuk dilaksanakan di bulan September ini jatihnya di tanggal 13 dan 14.

Dimana pada tanggal 14 itu, dilaksanakan untuk FTBI Putri dari 7 mata lomba ditambah Putra di ikut sertakan di dua mata lomba yaitu di mata lomba maca nulis aksara sunda sama nulis Carpon.

"Mengapa disatukan, karna disatu sisi itu tidak memerlukan perporment. dan disisi lain takut ada kebocoran soal, Jadi diseharikan. kemudian di hari kedua tinggal lima mata lomba yang akan dilaksanakan oleh patandang Putra besok,"Ungkap Maman kepada beritaekspos.com Rabu (13/09/2023).

Maman menyampaikan, setelah muncul nanti juara-juara, insya Allah kami bimbing untuk maju ketingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Kita punya jeda waktu satu bulan, mudah-mudahan pinunjul-pinunjul dari setiap mata lomba dari kecamatan Cikembar bisa meraih cita-cita juara satu minimal dari 2 atau 3 mata lomba.

Dari tingkat sekolah antusias sekali mengikuti kegiatan ini, sehingga di setiap mata lomba cukup banyak, tapi memang ada satu dua yang tidak mengirimkan karena keterbatasan bakat minat yang dimiliki  ditiap sekolah berbeda seperti itu,"Tuturnya.

"Untuk prestasi sendiri, sambung Maman, Kecamatan Cikembar di tahun kemarin masuk ke Provinsi satu orang dari mata lomba Biantara putri mewakili Kabupaten Sukabumi.

Dari pihak panitia tentunya mendorong kepada semua sekolah yang memang mendapatkan juara satu dimasing-masing lomba. dan disampingn itu kami dari panitia akan mensuport berupa transportnya busana dan lain sebagainya.

Harapan kami nantinya di tingkat Kabupaten bisa mendapatkan juara minimal di tahun ini kami menargetkan 2 atau 3 itu harapanya,"Pungkasnya. (d/o).

BACA JUGA BERITA LAINNYA