Breaking News

Puskesmas Gempol Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Anak Balita di Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari





KARAWANG, beritaekspos.com - 
Kegiatan Rutin Posyandu di Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, 

Kegiatan Posyandu di Desa Banyuasih kini ditempatkan di aula desa banyuasih. Kegiatan ini dihadiri oleh Kader Posyandu Desa Banyuasih, Bidan Puskesmas Gempol, serta ibu dan balita di lingkungan desa banyuasih, 


Adapun dalam kegiatan ini dilaksanakan penimbangan Balita dengan Alat Ukur Antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi, program ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting termasuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Ibu rima salah satu petugas bidan dari puskesmas gempol kecamatan banyusari mengatakan, kegiatan hari ini di laksanakan di desa banyuasih, telah mengadakan kelas balita, pesertanya kelas ke 1 dari Nol sampai 11 bulan, kelas ke 2, dari 12 sampai 24 bulan, kelas ke 3 dari 24 sampai 54 bulan. Semua balita yang hadir ada 45 orang di mungkinkan bisa lebih. 

Sedangkan Kepala Desa Banyuasih Rohim suherman mengatakan, Alhamdulillah kegiatan rutin untuk kesehatan balita yang di laksanakan di desa banyuasih, hari ini 19 September 2023 ada kurang lebih 60 belita.

Rohim juga berharap, semua balita yang ada di wilayah desa banyuasih selalu sehat, dan mudah mudahan pelayanan kesehatan terus di lakukan. Pungkasnya

(Egi) 
BACA JUGA BERITA LAINNYA