Breaking News

KPU KOTA SUKABUMI BEKERJA SAMA DENGAN DPR- RI GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILU SERENTAK 2024.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilu serentak 2024. 

Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Gedung Hotel Horizon, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (29/09/23) ini, melibatkan Heri Gunawan, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Heri Gunawan juga mengatakan, sosialisasi pemilu ini dilakukan di empat titik yang melibatkan pemilih pemula, seperti mahasiswa dan disabilitas. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 dapat berjalan lancar," kata Hergun sapaan akrab kepada wartawan di sela-sela acara berlangsung.

Lanjut dia, lewat sosialisasi ini pihaknya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pasalnya, pentingnya peran suara setiap individu dalam menentukan nasib bangsa Indonesia, khususnya di Jawa Barat dan Sukabumi.

"Mari kita gunakan hak pilih dengan benar, karena satu suara dapat menentukan kemajuan bangsa dan negara, kita ajak kaum milenial supaya menjadi pemilih yang cerdas dan tidak golput," ungkapnya.

Meskipun begitu sambung Politisi Senayan ini menyampaikan sosialisasi pemilu ini melibatkan generasi milenial secara aktif. Pasalnya, para milenial sering berinteraksi dengan media sosial, oleh karena itu, KPU harus melakukan sosialisasi secara digital dan lebih masif untuk mendorong mereka agar tidak Golput. 

"Hal ini diharapkan menjadi terobosan dalam sosialisasi pemilu ke depan," tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, ada beberapa point penting yang disampaikan kepada masyarakat. Salah satunya bagaimana tahapan dalam Pemilihan Umum dan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas baik dari segi kualitas dan kuantitas. 

"Tentunya kami menyampaikan tentang tahapan pemilu dan betapa pentingnya menjadi pemilih yang cerdas baik secara kualitas dan kuantitas," pungkasnya.
A/O

BACA JUGA BERITA LAINNYA