Breaking News

Pastikan Wilayah Tentram, Babinsa Sirnaresmi Hadiri Musyawarah Keluhan Warga




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Babinsa Desa Sirnaresmi Peltu Erfan Rifai, anggota Koramil 0709/Cisaat Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan pemantauan wilayah dan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat, bertempat di kediaman Ketua RT Gustira, RT 003/001, Kampung Karangsasak, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Jum'at (04/08/2023).

Kegiatan Musyawarah tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Sirnaresmi, Kepala Desa Kebonmanggu, Dika (Perwakilan dari pihak Perusahaan Kandang Ayam), Ketua RW 011, Ketua RT 003, beserta warga Karangsasak.

Dalam musyawarah tersebut, warga menyampaikan keluhan, diantaranya adanya aktifitas pemblastingan tanpa ada sosialisasi ke warga sebelumnya, sehingga mengakibatkan 2 orang warga mengalami pingsan, kemudian mengenai perijinan warga belum ada, dan efek dari kandang ayam yang mengakibatkan Lalat dan Bau, serta warga menuntut kegiatan operasional Kandang Ayam PT. Golden Chicken ditutup sementara.

Babinsa mengatakan bahwa, kegiatan pematauan wilayah binaan dengan tujuan agar wilayah binaan aman dan tentram, Babinsa juga mensinergikan kegiatan musyawarah sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan ini, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kepedulian lingkungan. Disisi lain, kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus untuk menjalin keakraban dengan warganya.

Pemantauan wilayah maupun komsos yang dilakukan Babinsa Desa Sirnaresmi secara terus menerus dengan menggandeng pihak Pemerintah Desa, sehingga dapat mengetahui kondisi lingkungan guna terciptanya rasa aman bagi warga binaan dan mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat(Pendim0607).

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA