Breaking News

Polres Bogor Lakukan Penghijauan Tanam 8000 Pohon di Seluruh Wilayah Kabupaten Bogor




BOGOR, beritaekspos.com - 
Dalam rangka mendukung program pelestarian lingkungan, Polri mengadakan kegiatan penanaman pohon yang berlangsung secara serentak di seluruh wilayah indonesia, pada Rabu 23 Agustus 2023.

Dengan komitmen untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan alam tersebut, Personil Polres Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor, PJU, Ketua Bhayangkari Serta Pengurus Cabang Bogor, Pelajar, Pramuka dan Relawan yang turut serta dalam kegiatan penanaman pohon dengan tema Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini tersebut, melakukan penanaman sebanyak 8000 pohon di seputaran Stadion Pakansari dan di 32 Polsek Jajaran Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H.,S.I.K mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program Quickwin Presisi Bapak Kapolri, Yang dimana transpormasi pelayanan publik hadir ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini.

Jadi hal ini kita lihat dari siklus dunia yang mana elnino makin panjang kekeringan di mana-mana, tentunya kegiatan yang kita lakukan ini merupakan bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk kehidupan masyarakat bangsa dan negara yaitu berupa penghijauan. 

Kita menghijaukan kembali lahan-lahan yang tidur dengan lahan yang ada, dan alhamdulillah pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk melakukan penghijauan di lahan milik pemerintah daerah Kabupaten Bogor, dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bogor. Yang mana kami semua berupaya membangun semuanya secara bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan juga para alim ulama.

Dan setelah kegiatan ini pun kemungkinan minggu depan kami akan melaksanakan pengeboran air di lahan- lahan kering yang diutamakan di delapan kecamatan Kabupaten yang mengalami kekeringan, dan nantinya pengeboran air ini akan kita pusatkan di pesantren-pesantren di masing-masing wilayah dan desa yang kemudian air tersebut nantinya akan didistribusikan ke RT/RW bahkan ke pelosok desa. 

Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi melakukan penebangan pohon dengan sembarangan yang tidak ada ijin, yang memerlukan kayu bakar agar memanfaatkan kayu- kayu yang sudah rusak, Kita melihat 5 sampai 10 tahun kedepan Cuaca akan semakin panas. Untuk itu kita harus bisa bersama-sama menjaga bumi ini, melestarikan bumi ini sejak dini sehingga anak cucu kita dan kita sebagai anak bangsa harus bisa sama - sama menjaga dunia ini. 

Diharapkan penanaman pohon ini juga menjadi awal dari berbagai upaya selanjutnya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, pungkasnya.

Adit

BACA JUGA BERITA LAINNYA