Breaking News

Berfoto di Pinggir Pantai Pasir Putih Ciracap, Satu Wisatan Teseret Ombak




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Pasirputih, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Diketahui korban bernama Ramico (27), saat itu ia sedang berfoto di pinggir pantai bersama tiga rekannya pada jumat (09/06/2023) sekira pukul 17.30 WIB. Tanpa disadari tiba-tiba ombak menerjang sekelompok pemuda tersebut dan membawanya ke tengah laut. 

Tiga rekan korban diketahui selamat pada saat kejadian, namun korban hingga sabtu (10/06/2023) masih dalam upaya pencarian oleh unsur SAR gabungan. Kelompok remaja ini adalah merupakan para wisatawan yang berasal dari Desa Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Koordinator Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan, Suryo Ardianto mengatakan bahwa pssersonio rescue dari Pos SAR Sukabumi sejak pagi telah berupaya untuk secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban.

"Kami akan terus berupaya untuk melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua), yakni Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di perairan dengan radius 2 NM dari lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian," tulis Suryo dalam keterangannya kepada Beritaeskpos com,Sabtu (10/06/2023).

Lanjut dia, saat Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, dan RAPI Lokal 13." pungkasnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA