Breaking News

Koramil 0607-11/Cibadak Amankan Belasan Pemuda Hendak Tawuran




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Belasan remaja tanggung yang hendak melakukan perang sarung, menggunakan senjata tajam, berhasil diamankan anggota Koramil 0607-11/ Cibadak Kodim 0607/Sukabumi(Sabtu ,25/3/2023). 

Aksi tidak terpuji itu berhasil digagalkan, setelah adanya laporan dari warga di lokasi kejadian diJalan Siliwangi Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi,Saat itu, warga melihat gelagat sejumlah remaja yang didominasi pelajar tersebut, sedang mempersiapkan penyerangan ke lokasi lain. Dikhawatirkan aksi berlanjut, perwakilan warga langsung melaporkan kejadian ke kantor Koramil 0607-11/ Cibadak. 

"Kita mendapatkan laporan sekitar 00.30 WIB. Saat itu, tidak langsung digerebeg dan menunggu pergerakan mereka, sekalian mengumpulkan bukti-bukti. Setelah cukup bukti, kita langsung sergap sebelum bentrok," terang salah seorang Babinsa Koramil 0607-11/ Cibadak, Sertu Aulia kepada Media. 

Diakui dia, penangkapan ini juga dibantu anggota Polsek Cibadak, Satpol PP, relawan dan warga. Alhasil, belasan remaja tanggung itu bisa diamankan beserta barang buktinya. "Ada beberapa yang kita dapatkan di TKP dan ditangkap di rumahnya masing-masing. Karena, sebagian lainnya ada yang kabur ke rumah," terang Babinsa.

Dari para pelaku tawuran ini, berhasil diamankan barang bukti berupa, empat buah senjata tajam, satu buah stok besi, satu buah sarung dan satu buat stik golf. Saat ini, belasan pelajar sudah diamankan pihak kepolisian, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 
Diduga, dari belasan pelajar ini, ada yang menggunakan  obat-obatan terlarang dan narkoba. Namun, saat ini belum ada laporan resmi dari pihak kepolisian, terkait informasi tersebut, Pendim 0607.

Red

BACA JUGA BERITA LAINNYA