Breaking News

Kepala Sekolah SDN Cipanengah Menyebut Aditya Raih Juara II MHQ Tingkat Provinsi

 




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
SDN Cipanengah CBM kota Sukabumi, mengikuti kegiatan lomba musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), tingkat provinsi. Beberapa hari lalu Menjuarai juara ke 2. Aditya Yuda Pratama anak didik CBM.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SDN Cipanengah CBM Kota Sukabumi, Etty Rosniawati, saat diwawancarai diruang kantornya, mengenai anak didiknya juara ke 2 MHQ, beberapa hari lalu. digelar gedung dibalai kota Depok.

Kepala Sekolah SDN Cipanengah CBM Kota Sukabumi, Etty Rosniawati, mengatakan, kebetulan kita di percaya untuk mengikuti lomba tingkat provinsi, kemudian anaknya juga hebat semangat selalu ingin jadi juara ingin jadi yang terbaik. 

"Jadi Aditya memang di bimbing nya kebanyakan di rumah, dan ada gurunya juga dan di sekolah jadi kolaborasi nya cukup kuat. 

Lebih jauhnya Etty, menjelaskan sebetulnya kalau latihan nya itu dari awal, di mulai dari kelas 1 atau dari kecil sudah di pupuk, karena kalau MHQ itu tidak bisa dalam waktu yang singkat, cuma pembiasaan- pembiasaan nya terus, kita kembangkan, setelah terlihat punya talenta di MHQ(Musabaqoh Hifdzil Quran) kita beri pembinaan khusus sama karena MHQ di pegang nya guru agama guru bidang, di tugaskan lah guru agama. 


 "yang tentunya tanamkan pertama-tama itu bukan ingin jadi juara, tapi segala sesuatu ilmu itu pasti ada manfaatnya begitu, hanya masing -masing mereka punya talenta, ketika mengikuti lomba akan terlihat saya talenta nya di sini, saya di sini, nah dari situ mulai anak -anak pasti punya cita -cita setinggi langit ingin jadi yang terbaik, ibu kasih support baik ke guru sebagai pembimbing nya maupun ke anak, ketika mereka sudah tampil di hadapan orang banyak mendapatkan kejuaraan orang tua mereka itu bangga, apalagi sekolah guru juga bangga, jadi penanaman nya jangan dulu ke juara, tapi kerja kan apa yang bisa kita kerjakan semaksimal mungkin, itu nanti akan kelihatan.

Sementara itu, Siswa SDN Cipanengah CBM juara 2 lomba MHQ tingkat provinsi Bintang Aditya Yuda Pratama, menambahkan, saya kemarin lomba dapat juara ke 2 tingkat provinsi, melawan 9 Kota, menghafal setiap hari,setiap surat , sambung ayat,sama, tebak surat, juga menghafal setiap hari jika ada lomba mengikuti nya, sebelum lomba yang di provinsi itu ada,"ungkapnya dia.

Setiap latihan sama Bapak guru di sekolah Rohmatullah, sama Bapak sopyan guru pengajian saya di genjot terus menerus ini hasil nya.

Dia juga mengatakan, sekarang kelas 4 /3, ada keinginan untuk masuk lomba tingkat nasional, harus rajin latihan setiap hari, sebelum lomba tanggal 29, kita daftar tanggal 3, kita harus menghafal itu kalau ada lomba tinggal mengikuti nya. 

"Bangga sekali dengan Sekolah Cipanengah CBM, terimakasih untuk para guru yang sudah mendidik saya, dari mulai Kecamatan sampai provinsi, tak lupa untuk kepala sekolah, alhamdulillah saya menjadi juara dua MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran). 

Ronal

BACA JUGA BERITA LAINNYA