Breaking News

Jalan Desa Cibaregbeg Kec . Sagaranten Hampir Putus Akibat Intensitas Curah Hujan Yg Tinggi




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan Desa sepanjang sekitar 1 kilometer di Desa Cibaregbeg Kp Cikadu Talaga hurang RT 01 RW 01, jalan penghubung Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi hampir putus akibat longsor. Selain itu, kondisi jalan diperparah akibat aktifitas kendaraan angkutan hasil bumi.

Salah satu Anggota LSM KOMPAK Nurdin, mengatakan, mengatakan, kondisi jalan tersebut saat ini hampir putus,dan rusak parah, sehingga dapat membahayakan sulit dilalui baik pengendara R,4 maupun pengendara R,2.

Apalagi disaat turun hujan warga masyarakat turun kejalan untuk membantu pengendara R 2 yg melintas untuk R 4 sama sekali tida bisa masuk,karena cukup untuk kendaraan R 2 saja, jalan yang longsor sekitar 1. KM, sehingga membuat pengendara putar arah lagi dan sangat kesulitan," katanya 

"Harapan Warga Masyarakat Kp. Cikadu Talaga hurang Desa Cibaregbeg kepada pemerintah daerah supaya Turun tangan untuk perbaikan supaya aktipitas masyarakat bisa jalan kembali seperti sediakala.

Nurdin juga menyebut, di lokasi jalan tersebut pengendara R,2 sudah sering terpeleset dan terjatuh, sehingga mengalami luka lecet, terlebih bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalan tersebut, dikarenakan mereka tidak mengetahui kondisi jalan.

Ia juga menambahkan, jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif yang bisa menembus jalur antara Desa Cibaregbeg dan Desa Hegarmanah,

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, berharap kepada Dinas instansi terkait maupun ke pemerintah daerah,agar secepatnya jalan ini segera diperbaiki agar tidak terjadi lebih banyak lagi pengendara R 2 yg jatuh akibat jalan rusak, terlebih pengendara R 4 tidak bisa lewat akibat jalan mau putus," jelasnya.

Warga masyarakat Kp Cikadu Talaga Hurang yg tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, rusaknya jalan tersebut sering membuat ban kendaraannya mengalami bocor ban akibat melintasi jalan yang rusak, karena terdapat batu-batu tajam.

"Selama melewati jalur ini sudah dua kali ban motor saya bocor, bahkan saya juga sempat mau jatuh akibat jalan banyak batu," pungkasnya.

Endang

BACA JUGA BERITA LAINNYA