Breaking News

Prabowo Sampaikan Sambutan Nya Secara Virtual,Batal Berkunjung Ke Acara Haul Ponpes Asalafiyah




SUKABUMI, BERITAEKSPOS.COM - 
Peringatan hari wafatnya (haul) ke-1 wafatnya KH Ahmad Makky, di pondok pesantren Assalafiyyah di Kampung Babakan , Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan,Kab Sukabumi.minggu (12/2/2023).

Tujuan diadakan Haul untuk mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya dapat diterima oleh Allah SWT,acara Haul ini untuk mengingatkan kita,bahwa semua juga akan kembali, berpulang meninggalkan dunia ini. 

Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan sekaligus anggota DPR-RI dari fraksi Gerindra menuturkan, tadinya ketua umum Partai Gerindra sudah direncanakan perjalanan menuju Sukabumi pada Minggu (12/02) menggunakan helikopter dan akan mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada pukul 08:00 WIB. Setelah istirahat sebentar di Kodim 0607 Bapa Prabowo, langsung akan menuju ke Ponpes AssalafiyyahCicantayan," ungkapnya.

Heri Gunawan juga menambahkan. Karena faktor cuaca, hellikopter tidak bisa diterbangkan. untuk agenda acara Puncak dan Tahlil Akbar Haul KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah dilakukan melalui video confrence antara Assalafi dengan Hambalang. "Perjalanan darat, tidak dimungkinkan karena pada pukul 15:00 WIB, Pak Prabowo harus ke Surabaya, untuk menghadiri acara yg sudah teragendakan," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Abdul Muchyi,kita akan terus melakukan kebaikan karena semua perbuatan akan dipertanggung jawabkan, tujuan utama Haul ini menurut nya,untuk mengenang para pendiri tokoh-tokoh yang telah berjasa terhadap perkembangan pesantren Assalafiyyah dan melaksanakan Haul KH Ahmad Makky yg ke 1," tutupnya.

Acara Haul di Pondok Pesantren Asalafiyah di hadiri oleh Menham Prabowa Subianto secara virtual wakil Bupati sukabumi Ketua DPD Gerindra Jawa barat ketua DPRD Kab sukabumi , Anggota DPRD Kab Sukabumi, Alim Ulama dari luar kab sukabumi,Alumni pondok pesantren Asalafiyah serta tamu undangan lainnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA