Breaking News

Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Dapil 5 Karawang, Digelar di Desa Sarimulya




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Musyawarah pembangunan wilayah Dapil 5 yang dilaksanakan diaula Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang Jawa Barat . Senin 27/2/2022

Acara Musrenbang Wilayah Dapil 5 dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Karawang. H Pendi Anwar dari fraksi Demokrat, H. Danu Hamidi dari Fraksi Gerindra, Akmal dari Fraksi Golkar dan Anggi dari Fraksi PKB serta H. Acep suyatna dari Fraksi PKB . Hadir juga Camat Kotabaru Dedi setiadi, dan perwakilan Kepala Desa se Dapil 5.

Pembukaan musranbang itu dibuka oleh Camat Kotabaru Dedi setiadi,yang dilanjutkan oleh para anggota DPRD Karawang. 

Didalam rapat musranbang Danu  memaparkan beberapa point penting diantaranya, beberapa pegawai pemerintah Desa yang belum mendapatkan insentif.ini belum sesuai dengan rencana dan aturan kami akan memperjuangkan itu.

mengenai infrastrukturpun dibahas dalam musran tersebut.

Dikatakan Danu Hamidi, harapan kami rekan rekan tingkat desa harus kreatif nanti kita supot, Insha Allah kami akan mensupot apapun tentang kreatifitas tingkat desa demi pembangunan yang ada diwilayah dapil 5 kabupaten karawang tutup Danu hamidi.

Sedangkan pemaparan dari bapeda kabupaten karawang menjelaskan,"Infutan perdesa atau kelurahan untuk proses kerja kita sudah runing untuk tahun 2023, setiap usulan kita sudah mengakomodir dan untuk selanjutnya akan menetapakan RKPD yang akan dibahas terlebih dahulu.

Lanjut bapeda. Ada beberapa usulan awal yang jumlahnya ratusan yang akan dilaksanakan di dapil 5 dan akan di akomodir dulu sekitar enampuluan. dan masih banyak yang lainnya tapi pagi ini akan saya persingkat. Ungkapnya

Sedangkan paparan pembangunan yang dipaparkan oleh perwakilan masing-masing Kecamatan tidak ter Up karena sudah ada penjelasan sebelumnya.

Sedangkan H.Acep suyatna mengatakan perlunya tanya jawab didalam agenda musranbang ini .

Dalam sesi tanya jawab banyak pertanyaan salah satunya dari Kepala Desa Kalijati Kecamatan Jatisari, menanyakan perihal keberadaan CSR. Menurut Deni kami selama ini hanya mendengar saja, apakah CSR ini hanya ada di kota saja tapi disini tidak ada, kami berharap mudah-mudahan disini ada CSR yang datang bukan hanya mendengar saja singkat Deni. 

Lain halnya dengan Tuti Ketua IKD Kecamatan Tirtamulya mengungkapkan, "Tentang kesehatan dan mohon untuk ditinjau ke Kecamatan Tirtamulya,saya mohon untuk merealisasikan pengajuan kami kiranya 3 atau 4 pengajuan singkat kepala Desa Tirtasari itu.

Untuk point tentang TPA diutarakan oleh Ikd kotabaru H.karnalim ,"tolonglah kami untuk menyikapi hal ini.kalau bisa adakan pengelolaan  mengurangi segala nilai negatip dan tempat pengelolaan Air "
Singkat kepala desa pangulah baru itu .

Sedangkan Pendi Anwar dari Fraksi Demokrat mengutarakan berbagai hal dengan singkat ." Dimusrenbang ini bukan acara seremonial saja,dan kami akan memikirkan segala  masukan atau pengajuan serta keluhan yang sudah terpaparkan oleh beberapa perwakilan rekan Kepala Desa terutama membahas tentang jalupang.

"Kami sudah mengundang infestor dari luar negeri dan kami 
akan memikirkan kedepannya.


*Nj*

BACA JUGA BERITA LAINNYA