Breaking News

Bakal Calon Legislatif Partai PAN Kota Sukabumi Dorong Ketua DPW Jadi Jabar 1




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Ketua DPW PAN Provinsi Jabar Sekaligus Anggota DPR -RI  Komisi 1 Hj Desi Ratnasari Kegiatan Silaturahmi dengan Bacaleg itu sangat perlu dilakukan, sehingga mereka akan kenal dengan struktur Partai PAN, sehingga mereka tahu bersaudara dengan siapa saja, bersaudara dengan Bacaleg -Bacaleg yang lain itu seperti apa dan ini memang kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh ketua DPD, saya  datang kesini tentunya diundang sebagai kapasitas sebagai ketua DPW. 

Ini juga harus dilakukan rutin di seluruh Jawa Barat, 27 DPD Jawa Barat beserta dengan seluruh Bacaleg nya, tentu tugas lain dari ketua DPD adalah untuk melaksanakan latihan kepemimpinan Amanat Dasar.

Yang mana ini adalah bagian dari pengayaan dan pemberdayaan, peningkatan kapasitas pengetahuan para Bacaleg untuk lebih mengenal PAN itu seperti apa, ideologi PAN seperti apa  strategi dan pemenangan nya seperti apa, itu juga yang harus dilakukan oleh DPD. 

Lebih Lanjut dia mengatakan Targetnya tentu kalau target DPD berbeda dengan target nya saya sebagian DPW, kalau target DPW Jabar sih harus menjadi Jabar terdepan 12 kursi harus diraih di tahun 2024,kalau DPD 6 kursi di seluruh dapil yang ada di dapil kota Sukabumi,"tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Jabar Dari Fraksi PAN Desi Susilawati menambahkan,Kalau kita tujuannya ingin mendorong ketua DPW ingin menjadi Gubernur Jawa Barat, jadi perolehan suara target Jawa Barat adalah 12 kursi dari 15 kursi yang ada di dapil Jawa Barat. 

Sekarang itu dari 120 anggota yang ada di DPD  provinsi Jawa Barat, itu harus terpenuhi semua calonnya, berarti  kita targetnya kita harus 12 kursi disana dari 15 kursi  dapil yang ada di Jawa Barat. 

Masih menurut Desi, harapan saya pribadi buat PAN, dengan kondisi sekarang dengan adanya Pemilu sistem pemilu terbuka dan pemilu tertutup mungkin itu menjadikan para caleg juga sedikit dilema, antara Pemilu terbuka dan pemilu tertutup saya sebagai kader Partai Amanat Nasional, juga berharap pemilu  ini dilaksanakan secara terbuka, karena bagaimanapun kan kompetisinya ada disitu. 

Kalau saya pribadi apapun yang menjadi keputusan dari sana, mau pemilu tertutup maupun Pemilu terbuka kita harus legowo dan harus siapmenerimanya, tapi harapan besarnya kita juga inginnya terbuka jadi semua orang bisa berkompetisi disini," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusup,
kegiatan hari ini adalah konsolidasi bersama Bacaleg PAN(partai amanat nasional) yang sudah mendaftar sebagai Bacaleg, ke DPD PAN Kota Sukabumi, yang dihadiri oleh ketua DPD PAN Jawa Barat Desi Ratnasari, sekaligus memberikan arahan  untuk persiapan pilleg 2024, selasa 22/2/2023.

Tentunya kita  di kota Sukabumi,  mentargetkan kepada seluruh jajaran pengurus DPD, agar bisa bekerjasama dengan Bacaleg khususnya dari PAN,  insyaallah di pilleg  tahun 2024  ada penambahan kursi, mudah- mudahan saja maksimal di 6 kursi kita dapat,dan kita doakan Ketua DPW menjadi  Jabar 1,"ungkapnya.

Lanjut dia memang di Tiap dapil kita masih kurang 1 bacaleg, maka dari itu bagi saudara-saudara kita yang masih belum bergabung di Partai Amanat Nasional, yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon dari Partai Amanat Nasional kita buka kantor dari pagi sampai jam 7 malam, ada KPPD silahkan mendaftar ke KPPD PAN tersebut," pungkasnya

Ois
BACA JUGA BERITA LAINNYA