Breaking News

Kepala Desa Karyasari : Realisakan BLT DD Tahap Akhir untuk 120 KPM




GARUT, beritaekspos.com -  
Pemerintah Desa Karyasari Realisakan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2022 dari Pemerintah Pusat, bertempat di aula Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 23 Desember 2022.

Menurut Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana, penyaluran program BLT Dana Desa ini merupakan tahap akhir yang di salurkan sebanyak 120 KPM, untuk bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2022.

"Kepada warga masyarakat yang menerima bantuan, semoga bantuan itu bermanfaat untuk menunjang proses kehidupan masyarakat yang sangat membutuhkan" Ujar Gaya Mulyana usai melaksanakan penyaluran BLT DD.

Gaya menjelaskan, setiap KPM menerima dana Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) untuk setiap bulan yang diakumulasikan menjadi Rp.900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) selama tiga bulan yang tersebar di 11 Rw dan 35 Rt.

Dengan adanya bancana di tahun 2019-2022, kita semua dilanda oleh pandemi Covid-19, sehingga bantuan BLT DD dari Pemerintah Pusat ada, untuk kedepannya Saya berharap semoga pandemi Covid 19 ini cepat hilang di muka bumi. Harapnya 

Pada kesempatan ini, Saya selaku Kepala Desa Karyasari dan selaku penanggung jawab, mengapresiasi untuk bantuan Pemerintah Pusat, dengan adanya bantuan kepada masyarakat yang sangat memerlukan bantuan, terutama masyarakat miskin.

Lanjut Gaya menambahkan, untuk BLT DD Desa Tahun 2023, kami menunggu kebijakan-kebijakan Pimpinan dari mulai Pemerintah Pusat baik Pemerintah Daerah. Sementara informasi sudah ada baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Kemendes yang di implementasikan nantinya untuk peruntukan yang sudah direncanakan tapi belum disahkan. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA