Breaking News

Kasi Pendidikan Dasar Dan Menengah Kota Sukabumi Mulyadi" KACER Diperuntukkan Bagi Anak Yg Kurang Mampu




SUKABUMI beritaekspos.com -
Dengan adanya pembagian Kartu Cerdas tujuannya untuk membantu masyarakat Kota Sukabumi khususnya dari tingkat SDN,MI,SDLB sampai dengan SMPN,Mts, SMPLB untuk mengatasi masyarakat yg tidak mampu, untuk bersekolah diperuntukkan pembelian peralatan sekolah,selasa (6/7/2022).

Kepala Seksi ( Kasi) pendidikan dasar dan menengah Disdikbud Kota Sukabumi Mulyadi menjelaskan, pemerintah kota Sukabumi memberikan kartu Cerdas setiap tahun antara bulan November atau bulan Desember.

Untuk yg mendapatkan kartu Cerdas menurut nya berdasarkan usulan dari sekolah yg di nilai siswa- Siswi tersebut kurang mampu,lalu di usulkan ke Disdikbud Kota Sukabumi
Dan dari Dinas Pendidikan di setorkan ke Pemerintah Daerah Kota Sukabumi,dan di SK kan oleh Walikota,dan setelah keluar SK dari walikota nantinya kita akan urus untuk pencairan nya di Bank BJB.

Lebih lanjut dia menambahkan setelah ada pencarian dari BJB dan selesai pembelanjaan nya pihak sekolah baru memberikan  laporan SPJ nya ke Dinas Pendidikan, dan untuk nilai tingkatan nya untuk tingkat sekolah dasar per Siswa sebesar Rp.650,000., Dan untuk tingkat SMP Persiwa nya sebesar Rp. 745,000.,

Untuk penerima Kartu cerdas persekolah memang ada batasan dan di batasi  menggunakan jumlah sesuai tahun 2021, misalkan tahun 2021 penerima Kacer, 15 Orang berarti tahun 2022, juga pasti 15. Orang anak,karena dibatasi anggaran nya," ungkapnya.

Sedangkan yg menerima program kartu Cerdas tahun 2022, dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi untuk jenjang pendidikan SD,MI, SDLB, 1560 Siswa- Siswi untuk Jenjang pendidikan SMP,Mts SMPLB,746 Siswa - Siswi," tutupnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA