Breaking News

Persatuan Jurnalis Nusantara (PJN) Resmi Dideklarasikan Didenpasar Bali




DENPASAR BALI, beritaekspos.com -
Mengusung semangat sumpah pemuda, organisasi Persatuan Jurnalis Nusantara(PJN) dideklarasikan di Denpasar Bali, Senin (17/10). 

Perwakilan jurnalis muda Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera menggagas terbentuknya wadah baru para jurnalis dan media online dengan bendera Persatuan Jurnalis Nusantara (PJN).
 
Persatuan Jurnalis Nusantara terbentuk tanggal 10 Oktober 2022 di Jakarta dan di deklarasikan tanggal 17 Oktober di Denpasar Bali.


Tim Sembilan Perumusan Deklarasi Persatuan Jurnalis Nusantara (Ubud Bali)



Ditemui awak media disela kegiatan deklarasi, Yudhy EL Ketua Umum Persatuan Jurnalis Nusantara (PJN),  mengatakan wadah ini menjadi tempat mengembangkan ide-ide membangun meningkatkan kapasitas para jurnalis.

“semoga ini menjadi forum silaturahim yang solid dan merupakan wadah mengembangkan ide-ide membangun meningkatkan kapasitas para jurnalis dan kwalitas media online dengan program-program yang membumi dan relate dengan perkembangan arus informasi diera digital saat ini”

"Salah satu unggulan Program PJN mendukung gerakan-gerakan kebudayaan dan promosi wisata, itulah kenapa kami memilih Bali untuk Deklarasi sebagai simbol, karena Bali merupakan salah satu wisata seni budaya terbaik Indonesia yang sudah mendunia" Jelas Yudhy

Yudhy EL Menambahkan Persatuan Jurnalis Nusantara Juga mendukung program-program pemerintah yang berkaitan dengan Promosi wisata dan ekosistim digital untuk kemajuan UMKM.

"Program unggulan lainnya adalah mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan ekosistem digital dan literasi digital, saat ini perkembangan teknologi digital semakin pesat, tapi belum terkoneksi dengan baik menjadi sebuah ekosistim yang bisa medukung UMKM dan ditambah lagi literasi digital sebagian besar masyarakat masih rendah” tambah yudhy

Ketua umum PJN menambahkan untuk mendukung terealisasinya program,  dimulai dari tubuh PJN dengan memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan akses media-media yang bernaung dibawah Persatuan Jurnalis Nusantara.

Setiap Website media yang menjadi anggota, diberikan Layanan gratis selama dua tahun mulai dari gratis pembayaran hosting/domain, maintanance sistem, desain interface, SSL/keamanan dan kecepatan akses serta pemantauan sistim 24 jam bila terjadi error dan fasilitas lainnya.

“Untuk mendukung program kerja PJN dibidang digital disiapkan tim khusus yang didukung oleh tenaga-tenaga IT handal” pungkas Yudhy.

Media online yang ingin memanfaatkan fasilitas gratis pembayaran domain/hosting dan maintenance sistim bisa menghubungi admin Persatuan Jurnalis Nusantara.

Untuk pendaftaran Layanan Paket gratis Layanan Sistim
‪0858-1132-4968‬ - 0821-4684-3232‬‬‬

BACA JUGA BERITA LAINNYA