Breaking News

Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin, Cek Jalan Amblas Warga Dihimbau Untuk Berhati-hati



GARUT, beritaekspos.com -  Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin didampingi Babinkamtibmas Brigadir Rifki Zulfikar, Babinsa Sertu Bambang, perangkat Desa Dede Nurdin cek jalan amblas, bertempat di Jln. Adiwinata, (gorong gorong irigisi Copong) Kp. Cigadog, Rt.02 Rw12, Desa Biankarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 14 September 2022.

Menurut Asep Zaenal Aripin, jalan amblas tersebut diketahui sejak Jumat 09 September 2022, sementara pada tanggal Sabtu 10 September 2022 sudah kami muswarahkan untuk memperbaikinya, menunggu tim pekerja yang akan mengerjakan. Ungkapya 

"Rencananya mulai hari ini akan dilaksanakan, karena memang ada halangan dari pekerjanya sendiri kebetulan Pak Rw-nya sedang mengawal KPM untuk penerimaan penyaluran BLT -BBM, mudah-mudahan dengan kesiapan mereka besok (15 September 2022) kita sudah mulai mengerjakan pengukuran dan perbaikan" Ujarnya 

Selama bertahun-tahun baru kali ini jalan ini amblas, Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada korban selama pemantauan ataupun laporan-laporan dari warga sekitar, baik dari Ketua RT ataupun Ketua RW yang memang sudah saling memberitahukan, terutama Sudah adanya papan peringatan.

Adapun mengenai koordinasi dengan Dinas PUPR, baru akan dikoordinasikan, karena kepala UPT PUPR  sedang ada di Badung. Kita butuh saran-saran atau pandangan-pandangan yang mungkin kita terkendala dengan alat berat, dalam mempercepat penggalian aspal, dan tanah jalan.

Untuk anggaran dana perbaikan jalan tersebut, apabila dari Dinas tidak ada, sementara kita akan alokasikan dari Dana Desa, mungkin ada beberapa titik yang akan dirubah, karena jalan ini dalam kondisi darurat.

Tinggal diukur secara akurasi, karena belum tahu kedalaman, setelah terbuka paling kecil Rp 20.000.000,- kita sudah dialokasikan, sesuai dengan kondisi tekstur lapangan yang akan dikerjakan setelah adanya kesipaan pekerja mungkin besok.

Kami menghimbau, siapapun yang melintas ke wilayah Desa Binakarya dan wilayah Desa dangder, kami himbau tetap berhati-hati, untuk roda empat diharapkan untuk mengikuti petunjuk sasat ada pekerjaan dan menggunakan jalan alternatif, untuk kendaraan roda dua kami akan siapkan jalan khusus terbuat dari kayu dan ditumpangi papan sebagai akases jalan Sementara. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA